(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAPAT TIM POKJA PENDIDIKAN KELUARGA

Admin disdikpora | 28 Agustus 2017 | 542 kali

RAPAT TIM POKJA PENDIDIKAN KELUARGA

Singaraja, DISDIK TODAY| Senin, 21 Agustus 2017 bertempat di aula SKB Buleleng Tim Pokja Pendidikan Keluarga Kabupaten Buleleng yang diketuai oleh Sekretaris Disdikpora I Made Ngadeg, S.Pd, M.Pd menggelar Rapat Koordinasi dengan Sekolah piloting Project dari berbagai jenjang pendidikan yaitu: TK, SD dan SMP.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd didampingi oleh ketua pokja dan koordinator pokja jenjang TK, SD dan SMP bertujuan untuk menyamakan persepsi antara Tim Pokja Dikkel dengan sekolah sasaran yang menjadi pilot project.

Kepala Disdikpora dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam mewujudkan Buleleng menjadi "kota pendidikan" maka kerjasama antara tiga komponen yang terdiri dari Masyarakat, Sekolah dan Pemerintah (Tri Sentra Pendidikan) sangatlah penting. Dalam hal ini program pendidikan keluarga berperan antara lain memberdayakan satuan pendidikan untuk melakukan kemitraan dengan orang tua serta meningkatkan kesadaran orang tua agar perduli dan terlibat dalam pendidikan, sadar pendidikan, aktif memberi stimulus, dan mendampingi anak. Dengan demikian maka akan tercapai keharmonisan antara keluarga sekolah dan masyarakat, dalam ekosistem pendidikan. 
Untuk memastikan program tersebut dapat berjalan dengan baik maka Tim Pokja Kabupaten perlu melakukan monev ke satuan pendidikan dimaksud.

Selanjutnya rapat koordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Sosial, PMD, KPAI, dan lainnya akan dilakukan dalam waktu dekat. Diharapkan dengan adanya koordinasi antar instansi tersebut akan tercipta sinergi dan persepsi yang sama dalam mensukseskan program pendidikan keluarga.