(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RATUSAN ANAK-ANAK TK MERIAHKAN ROADSHOW BUS KPK RI

Admin disdikpora | 26 Juli 2019 | 1259 kali

RATUSAN ANAK-ANAK TK MERIAHKAN ROADSHOW BUS KPK RI
Singaraja, Jumat 26 Juli 2019 | DISDIKTODAY
Ratusan Anak-anak TK sejak pagi tadi sudah memadati area Taman Kota Singaraja guna ikut berpasrtisipasi dan memeriahkan kegiatan Roadshow Bus KPK RI.Peserta dari anak-anak TK ini nantinya akan mengikuti sosiasilasi diantaranya Mendongeng Anti korupsi , Playday Board games Anti korupsi , dan Nonton Bareng Film SiKumbi Anak Jujur.Kegiatan edukasi ini dikoordinir oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng,melalui Kadisdikpora Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si mengungkapkan bahwa akan mengikutsertakan pelajar se-kabupaten Buleleng sebagai wujud dukungan dan partisipasi dalam kegiatan ini.
Dari informasi dilapangan Buleleng menjadi salah satu kabupaten pertama di Provinsi Bali yang disambangi Komisi Pemberantasan Korupsi .Kegiatan yang dinamai roadshow Bus KPK “ Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi “diselenggarakan dari tanggal 26 s.d 28 Juli 2019.Untuk acara seremonial pembukaan di pusatkan di Area Taman Kota Singaraja.Dalam kesempatan yang baik ini hadir Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, ketua DPRD kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng,Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP dan pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng.
Selanjutnya, rombongan Roadshow Bus KPK sendiri dipimpin oleh Penasehat KPK RI, Tsani Annafari.Seperti apa yang di ungkapkan tentu kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan mengajak keterlibatan masyarakat dalam gerakan pemberantasan korupsi, Program Kampanye Antikorupsi yang merupakan serangkaian kegiatan penyadaran publik dan peningkatan partisipasi publik yang mendorong bentuk berupa aksi kolektif dan berkolaborasi. Sendangkan target sasaran adalah masyarakat umum, yang terdiri atas pelajar, guru, mahasiswa, aparat pemerintahan dan lain sebagainya.