(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RATUSAN ANAK TK MERIAHKAN LOMBA MEWARNAI SERANGKAIAN BULELENG FESTIVAL KE V

Admin disdikpora | 04 Agustus 2017 | 651 kali

RATUSAN ANAK TK MERIAHKAN LOMBA MEWARNAI SERANGKAIAN BULELENG FESTIVAL KE V

Singaraja, DISDIKTODAY | Ratusan anak Taman Kanak-Kanak berasal dari sembilan kecamatan Kamis pagi (3/8) berbondong-bondong dengan mengajak orang tuanya ke rumah jabatan Bupati Buleleng untuk mengikuti Lomba Mewarnai Serangkaian Buleleng Festival ke V tahun 2017.

Dengan mengusung tema Melalui Lomba Mewarnai Anak TK Kita Tumbuhkan Anak Sebagai Pemersatu Bangsa. Lomba yang dibagi menjadi dua kelompok dimana kelompok A yang berasal dari Peserta Didik TK Kelompok A yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB PP-PA). Dan Kelompok B yang berasal dari peserta didik TK kelompok B diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng.

Dengan durasi 120 menit, para peserta menyelesaikan tugas mewarnai gambar yang sudah disiapkan dengan tingkat kesulitan yang berbeda antar kelompok. Hal ini dengan pertimbangan dari tiga dewan juri dari masing masing kelompok, sehingga dari kelompok A diraih juara 4 besar, dan kelompok B 6 besar.

Pada melompok A Juara I diraih atas nama Putu Sri Tania Ardiani dari TK Negeri Pembina Kecamatan Sukasada, Juara II atas nama Ni Luh Karin Chandra Laksati dari TK Komala Bayangkari 2, Juara III Ni Luh Kesya windari Wirama dari TK Sandhi Putra Singaraja dan juara Harapan I diraih atas Kadek Herwin Dapa Yuda dari TK Kumarastana Kayuputih.

Disisi lain Kelompok B dengan Juara I diraih oleh Putu Indria Anakananda Putri dari TK Eka Dharma Singaraja, Juara II diraih Putu Sifa Aditama dari TK Triamerta, Juara III diraih Aliya Shakeela Putri Fitnar dari TK Aisyiyah Bustanul Althfal Singaraja, juara Harapan I diraih Kadek Risha Ayu Adyadayani dari TK Mutiara Singaraja, Juara Harapan II atas nama Anastasya Andita Limantara dari TK Santa Maria Singaraja dan Juara Harapan III diraih oleh Putu Arik Suryani dari TK Wisata kumara Timur Singaraja.

Para pemenang akan menerima hadiah langsung berupa Tropy dan uang yang akan diserahkan langsung oleh Bupati Buleleng nanti pada Penutupan Buleleng Festival ke V tanggal 6 Agustus 2017 di panggung Utama Bulfes 2017.