(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RATUSAN PESERTA IKUTI KEJUARAAN OPEN PERBAKIN BULELENG CUP II

Admin disdikpora | 11 Agustus 2019 | 338 kali

RATUSAN PESERTA IKUTI KEJUARAAN OPEN PERBAKIN BULELENG CUP II

Lovina, 11 Agustus 2019 | DISDIK TODAY
Sedikitnya 215 Peserta ambil
bagian dalam Kejuaraan Open Perbakin Buleleng CUP II Tahun 2019. Mereka datang dari Kabupaten/Kota se Bali, Jember, Malang, Surabaya dan Banyuwangi. Even menembak bergengsi di Bali Utara ini dibuka secara resmi Bupati Buleleng yang pada kesempatan tersebut diwakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si di Lapangan Desa Kaliasem, Lovina, Buleleng, Minggu 11 Agustus 2019.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Bupati Buleleng menyampaikan apresiasi kepada Perbakin Buleleng dan segenap panitia atas terselenggaranya kejuaraan ini untuk kali kedua. Lebih lanjut Bupati Buleleng berharap melalui kejuaraan-kejuaraan serupa akan tumbuh club-club olahraga menembak yang dapat menjadi wadah bagi generasi muda Buleleng menyalurkan bakatnya secara positif.

Sebelumnya dalam laporannya Ketua Harian Perbakin Buleleng, Ketut Wiratjana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng atas dukungan dalam pengembangan olahraga menembak di Bali Utara. Lebih lanjut pihaknya berharap agar Pemerintah Kabupaten Buleleng dapat membantu mempercepat realisasi pembagunan lapangan menembak untuk prasarana latihan cabang olahraga menembak.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng menyampaikan bahwa sampai saat ini, Pemerintah Kabupaten Buleleng sedang mempertimbangkan beberapa opsi tempat yang akan digunakan sebagai lapangan menembak di Buleleng. Termasuk melakukan pengajuan permohonan terhadap lahan aset Pemerintah Provinsi Bali yang ada di Buleleng agar dapat dimanfaatkan oleh Pemkab Buleleng. Untuk itu, Kadisdikpora berharap agar Perbakin Buleleng tetap berkoordinasi dengan KONI dan Pemkab Buleleng melalui Disdikpora Kabupaten Buleleng.

Sementara kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 10 - 11 Agustus 2019 tersebut memperlombakan kelas Air Rifle dan Air Softgun dengan beberapa kategori dan masing-masing memperoleh hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan untuk Juara I, II dan III di semua kategori.