(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAYAKAN HUT KE-39, SMP N 2 BANJAR UNJUK PRESTASI DAN POTENSI PESERTA DIDIK

Admin disdikpora | 19 Februari 2018 | 837 kali

RAYAKAN HUT KE-39, SMP N 2 BANJAR UNJUK PRESTASI DAN POTENSI PESERTA DIDIK

Kayu Putih, DISDIK TODAY I “Menggali Potensi Peserta Didik Menuju Prestasi”, demikianlah tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 SMP Negeri 2 Banjar yang jatuh tepat Sabtu, 17 Februari 2018. Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Banjar, Gede Sugiartha, S.Pd, M.Pd dalam laporannya menyatakan bahwa dalam memeriahkan hari jadi yang ke-39 ini, telah digelar beberapa kegiatan diantaranya : Lomba Kebersihan Antar Kelas, Lomba Majalah Dinding (Mading), Lomba Ucapan Selamat bermedia Power Point, Lomba Olimpiade IPA dan IPS SD se-Kecamatan Banjar dan tidak lupa diadakan pula lomba untuk melestarikan adat dan budaya Bali yakni Lomba Tradisional berupa Lomba Ngulat Kisa, Regek, Klangsah dan Klakat untuk menjaring siswa yang akan diikutsertakan dalam lomba yang sama di BEE tahun ini.

Kadisdikpora Buleleng, yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Kabid PSMP, I Made Sedana, S.Pd, M.Pd mengapresiasi berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pihak sekolah, sekaligus merasa bangga atas capaian SMP Negeri 2 Banjar saat ini. Tercatat SMP Negeri 2 Banjar mewakili Bali pada Ajang FLS2N Tingkat Nasional pada mata lomba Lagu Solo tahun lalu, meskipun tidak memperoleh juara umum tapi pengalaman tersebut bisa dijadikan batu loncatan dan pengalaman untuk berbenah prestasi ke depannya. Lebih lanjut beliau menegaskan, kita seyogyanya tidak harus selalu mengkultuskan sebuah prestasi hanya pada bidang akademik saja, karena anak didik kita terlahir telah membawa bakat dan potensi tersendiri, sekolah sebagai institusi pendidikan wajib memfasilitasi, memotivasi, membina dan menumbuhkembangkan berbagai bakat dan potensi tersebut hingga memunculkan gemilang prestasi. Tak lupa, Kabid PSMP mengucapkan terima kasih atas tata kelola sekolah yang optimal di SMP Negeri 2 Banjar, terbukti dengan terjaganya iklim kerja yang kondusif serta tidak adanya rekor dan citra buruk sekolah selama ini. Dari segi penataan lingkungan, juga terbilang sangat baik, dan beliau yakin SMP Negeri 2 Banjar akan mengibarkan bendera hijau dalam lomba penataan lingkungan menuju sekolah hijau (Go Green School) yang akan mulai penilaiannya Maret bulan depan, imbuhnya.

Pada puncak acara tersebut diserahkan pula hadiah kepada para pemenang lomba. Aneka pagelaran seni dan budaya juga ikut memeriahkan kegiatan ini, seperti tari-tarian, band akustik, atraksi pencak silat, karaoke, kekidungan dan yang tak kalah menarik adalah ditampilkannya tetabuhan yang dibawakan oleh sekaa tabuh wanita SMP Negeri 2 Banjar. Sekaa ini merupakan sekaa tabuh baru yang terbentuk dari kegiatan ekstra kurikuler tabuh di sekolah tersebut. Kadisdikpora Buleleng melalui Kabid PSMP mengapresiasi performa sekaa tersebut, sembari berpesan agar mereka dibina lebih intensif supaya bisa tampil memukau di ajang Buleleng Education Expo (BEE) tahun ini.