(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

REHABILITASI GEDUNG RAMPUNG, DISDIKPORA KEMBALI PUSATKAN LAYANAN

Admin disdikpora | 11 Desember 2017 | 376 kali

REHABILITASI GEDUNG RAMPUNG, DISDIKPORA KEMBALI PUSATKAN LAYANAN

Singaraja, DISDIK TODAY | Bertepatan dengan rahina Sukra Paing Pahang, Karyawan/Karyawati Disdikpora Kabupaten Buleleng melaksanakan Upacara Pemelaspas Bangunan Gedung Barat dan Tengah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng. Upacara yang dipuput Ida Sulinggih, meliputi upacara pecaruan dan maurip-urip bangunan gedung yang telah selesai direhab awal Desember ini. Rangkaian upacara juga dilengkapi dengan persembahan Pesantian, tarian Rejang Dewa, Rejang Renteng dan Topeng Sidakarya.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. seusai pelaksanaan persembahyangan bersama menyampaikan rasa syukur atas berlangsungnya upacara ini. Lebih lanjut disampaikan bahwa program renovasi kantor ini dilaksanakan mengingat kondisi bangunan yang sudah mulai ada kerusakan, terlebih gedung ini merupakan gedung jaman kolonial.

“Untuk menghindari kerusakan yang semakin parah, atas seijin Bupati Buleleng Disdikpora mulai melaksanakan pemeliharaan berupa rehab secara bertahap. Pada tahun ini telah terprogram untuk gedung barat dan tengah, selanjutnya pada tahun 2018 mendatang dilanjutkan dengan rehab gedung timur, yang kondisinya juga sudah cukup mengkhawatirkan, “ jelasnya.

Sebagaimana telah diprogramkan pada tahun 2017, kegiatan rehabilitasi gedung dengan nilai 918.379.000 rupiah telah rampung dilaksanakan oleh penyedia dan telah dilaksanakan serah terima pekerjaan pada tanggal 5 Desember 2017. Selanjutnya dengan pelaksanaan upacara pemelaspas pada Jumat, 8 Desember 2017 menandai dimulainya pelayanan Disdikpora Kabupaten Buleleng yang sebelumnya sempat terpisah di SMA Bhaktiyasa dan di gedung timur, kini kembali terpusat di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Jalan Pahlawan Nomor 5 Singaraja mulai Senin 11 Desember 2017.