(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

REVIEW KURIKULUM SMP DISDIKPORA BULELENG TAHUN 2018

Admin disdikpora | 06 April 2018 | 666 kali

REVIEW KURIKULUM SMP DISDIKPORA BULELENG TAHUN 2018

Lovina, DISDIK TODAY| 
Guna menyiapkan sekolah dalam penyiapan Perangat Kurikulum 2013, Disdikpora Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pembinaan SMP dan MKKS SMP Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan Review Kurikulum SMP se-Kabupaten Buleleng Tahun 2018, Kamis, 05 April 2018.

Kegiatan ini, dibuka oleh Kadisdikpora Buleleng, yang dalam hal ini diwakili oleh Sekdisdikpora Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd, M.Pd.

Dalam arahannya saat membuka acara, Sekdisdikpora Buleleng menegaskan Review Kurikulum adalah bagian yang penting bagi insan pendidikan, tetapi yang paling utama adalah bagaimana implementasi dari kurikulum itu sendiri di masing-masing satuan pendidikan. Review Kurikulum bukanlah barang baru, itu dilaksanakan semata untuk peningkatan kualitas pendidikan sesuai standar pendidikan. "Semasih kita diberi peran dalam kehidupan, mari kita laksanakan peran itu secara optimal melalui update kompetensi dan attitude seperti saat ini," demikian ajaknya.

Sementara itu, Kabid PSMP Disdikpora Kabupatan Buleleng, I Made Sedana, S.Pd, M.Pd selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJM) Tahun 2015-2019 pada bidang pendidikan khususnya pada tersedianya tersedianya kurikulum yang handal , melalui kegiatan ini pula diharapkan setiap sekolah SMP di Buleleng semakin siap dalam perangkat kurikulum di Tapel 2018/2019.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari ini di Melka Exelsior Hotel, menghadirkan peserta dari Kepala Sekolah dan Waka Kurikulum SMP Negeri/Swasta yang ada di Kabupaten Buleleng dan pendamping yang berasal dari Pengawas SMP Disdikpora Buleleng. Sedangkan untuk materi disampaikan oleh 2 narasumber dari Widyaiswara LPMP Bali yakni Drs. Pande Putu Karyana, M.Pd dan Drs. I Nengah Nitia, M.Kes dengan Materi Review Dokumen I, II dan III.