(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

REVIEW KURIKULUM SMP SE BULELENG TAHUN 2017

Admin disdikpora | 03 Juli 2017 | 572 kali

REVIEW KURIKULUM SMP SE BULELENG TAHUN 2017

Singaraja, DISDIK TODAY | Guna menyiapkan sekolah dalam implementasi Kurikulum (KTSP/K-13), Bidang Pembinaan SMP, melalui Seksi Kurikulum SMP dan MKKS SMP Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan Review Kurikulum SMP se-Kabupaten Buleleng.

Kegiatan ini, dibuka langsung oleh Kadisdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. Dalam arahannya beliau menegaskan bahwa kegiatan semacam ini sangat baik dilakukan dalam menyiapkan sekolah menjelang tahun pelajaran baru. Namun point penting dalam pengimplementasian kurikulum adalah komitmen dan integritas dari pelaku pendidikan sebagai ujung tombak untuk menerapkan perangkat pembelajaran yang telah dirancangnya. Seruwet, sebagus dan semaksimal apapun kurikulum, tanpa ada penerapan maksimal dalam implementasi kurikulum, maka kurikulum tidak akan bermanfaat.

Sementara itu, Kabid PSMP Disdikpora Kabupatan Buleleng, I Made Sedana, S.Pd, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini setiap sekolah SMP diharapkan bisa semakin siap dalam perangkat pembelajaran di Tapel 2017/2018.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari ini, menghadirkan peserta dari Kepala SMP Negeri/Swasta yang ada di Kabupaten Buleleng, dengan mengahadirkan pemateri dari Korwas SMP Buleleng dan Beberapa Pengawas SMP di Lingkup Disdikpora Kabupaten Buleleng.

Adapun materi yg disampaikan pada kegaiatan yang mengambil tempat di SMP Negeri 2 Singaraja ini meliputi : Analisis Konteks, RKJM, RKAS, Peraturan Terkait Kurikulum dan Rancangan Penilaian.