(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RIBUAN GTK IKUTI PRETEST PKB

Admin disdikpora | 11 September 2017 | 394 kali

RIBUAN GTK IKUTI PRETEST PKB

Singaraja, DISDIK TODAY | Sebagai tindak lanjut hasil rapat koordinasi dan sosialisasi Pretest Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Tahun 2017 Provinsi Bali, Disdikpora Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan Pretest bagi mulai tanggal 4 sampai dengan 8 September 2017.

Pretest yang menyasar para Guru yang belum mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) atau sudah mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 tetapi dengan mata pelajaran paket keahlian/jenjang yang tidak sesuai untuk wilayah Buleleng berlangsung di dua tempat, yaitu di SMA Negeri 1 Singaraja dan SMK TI Bali Global.

Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Disdikpora Kabupaten Buleleng, I Nyoman Darta, S.Pd.M.Pd. didampingi Admin Disdikpora, Kadek Hendra Adi Kusuma bersama Made Putarka diakhir pemantauannya menyampaikan bahwa sebanyak 1037 orang yang terdiri dari unsur Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK telah berhasil menyelesaikan pretest.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Pretest itu sesungguhnya Test yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan Program Pengembangan keprofesian Berkelanjutan (PKB) Tahun 2017 untuk para Guru anggota komunitas SIM PKB dengan materi kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesional. Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.