(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RIBUAN MASYARAKAT BULELELNG RAMAIKAN SEPEDA NUSANTARA 2018

Admin disdikpora | 05 November 2018 | 334 kali

RIBUAN MASYARAKAT BULELELNG RAMAIKAN SEPEDA NUSANTARA 2018

Singaraja, 4 Nopember 2018, DISDIKTODAY

Tahun ini Kabupaten Buleleng terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara Start Etape lll Sepeda Nusantara dan dirangkaiakan dengan pelepasan Tim Jelajah Sepeda Nusantara.Event berskala nasional ini adalah merupakan salah satu program kegiatan dari Kemenpora RI yang dimulai sejak bulan Mei sampai Nopember 2018 dengan menempuh jarak tempuh sejauh 6700 Km dengan melewati 34 Provinsi dan 137 kabupaten kota se - Indonesia.

Kegiatan Sepeda Nusantara ini dibuka oleh secara resmi oleh Bupati Buleleng yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Asisiten Bidang Administrasi Umum, Drs. I Ketut Asta Semadi, MM.Turut serta hadir 
Asdep Bidang Kapasitas Pemberdayaan Pemuda, Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Gusti Putu Raka Pariana, M.Pd, Ketua DPRD Kab. Buleleng, Gde Supriatna, SH, Kadisdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Buleleng.

Selanjutnya, Asdep Bidang Kapasitas Pemberdayaan Pemuda, Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Gusti Putu Raka Pariana, M.Pd saat ditemui disela-sela acara menyampaikan, "Buleleng antusiasnya sangat luar biasa, ini terbukti dari pendaftar hingga di puncak acara diperkirakan mencapai dua ribu lima ratus peserta. Hal inilah yang nanti akan dijadikan barometer sebagai refrensi untuk menganggarkan sehingga didukung oleh Komisi Sepuluh DPR RI tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd juga menyampaikan apresiasi kepada Kemenpora RI karena telah menunjuk Buleleng sebagai tuan rumah Start Etape lll Sepeda Nusantara. Hal ini tentu menjadi sebuah kebanggaan dan kesempatan untuk mempromosikan potensi yang ada khusunya kepada tim jelajah sepeda nusantara. Harapan kedepan semoga event Sepeda Nusantara ini bisa kembali digelar dan Buleleng selalu siap bila ditunjuk lagi.

Event Sepeda Nusantara ini diikuti oleh ribuan masyarakat umum baik dari Buleleng ataupun dari luar kabupaten. Kegiatan dibagi menjadi 3 jenis, yang pertama Fun Bike 20 K, Fun Bike 10 K dan Fun Run 5 K dengan mengambil start di Taman Kota Singaraja dan diakhiri dengan acara pembagian dorprize.