(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RPP "SALAK BOS" DISEMINARKAN

Admin disdikpora | 21 Juli 2017 | 488 kali

RPP "SALAK BOS" DISEMINARKAN

Denpasar, DISDIK TODAY | Kamis 20 Juli 2017, Kepala Bidang Pembinaan SD, Made Astila, S.Pd.MM. selaku atasan langsung Kasi Peserta Didik SD, I Nyoman Yasa, S.Pd.MM. melaksanakan mentoring Kegiatan Diklat PIM IV. Kegiatan yang bertempat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali, memasuki seminar Rancangan Proyek Perubahan.

Adapun Rancangan Proyek Perubahan yang diangkat, Nyoman Yasa berjudul "SALAK BOS" (Sistem Aplikasi Laporan Keuangan Bantuan Operasional Sekolah). Proyek perubahan ini di latar belakangi permasalahan banyaknya jenis SPJ yg ada di Sekolah Dasar yang harus diverifikasi dan direkonsiliasi. Sementara, untuk pencatatan pertanggungjawaban BOS ada 3 Jenis Belanja sesuai ketentuan Keuangan Pemerintah Kabupaten Buleleng, yaitu Belanja Pegawai, Belanja Barang/Jasa dan Belanja Modal.

Dalam arahan mentoringnya, Kabid PSD berharap SALAK BOS dapat diimplementasikan lebih cepat pada program jangka pendek dengan pola yaitu, RKAS ---> SPJ ---> 3 Jenis Belanja dimaksud kemudian direkon oleh system aplikasi ini.