(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RUP BAGIAN DARI PERSIAPAN PENGADAAN

Admin disdikpora | 07 Desember 2017 | 551 kali

 

RUP BAGIAN DARI PERSIAPAN PENGADAAN

Banyualit, DISDIK TODAY| Rencana Umum Pengadaan (RUP) merupakan awal tahapan dalam persiapan pengadaan barang/jasa pemerintah. Dalam tahapan ini merupakan peran mutlak dari Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Anggaran. Tahapan selanjutnya adalah penyusunan dan penetapan Rencana Pelaksanaan Pengadaan (RPP) yang merupakan ranah atau kewenangan dari Pejabat Pembuat Komitmen (RPP). Selanjutnya adalah tahapan perencanaan pemilihan penyedia yang merupakan tugas dari Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Pejabat Pengadaan Barang/Jasa.

Demikian materi yang disampaikan Kabag Yanada Setda Kabupaten Buleleng, Ir. Made Budhi Setiawan dalam sosialisasi Penyusunan Rencana Umum Pengadaan (RUP) Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun Anggaran 2018 yang berlangsung di Hotel Banyualit, Rabu 6 Desember 2017. Selanjutnya disampaikan bahwa proses Penyusunan RUP yang dilaksanakan SKPD dimulai dari Identifikasi Kebutuhan, Rencana Penganggaran, Kebijakan Umum Pengadaan, Penyusunan Kerangka Acuan Kerja (KAK) dan Pengumuman SiRUP.

Sementara Ketua LPSE Kabupaten Buleleng yang diwakili admin SiRUP, Komang Doni Swidha menyampaikan bahwa nantinya aplikasi SiRUP tahun 2018 akan menggunakan SiRUP versi 2.2 dimana akan ada featur-featur baru yang update.

Sosialisasi dibuka resmi Bupati Buleleng yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Drs. Ketut Warkadea, M.Si. dihadiri Pejabat Pembuat Komitmen dan Pejabat Perencanaan SKPD. Kegiatan yang berlangsung sehari juga diisi dengan materi e-purchasing dan pengenalan produk e-katalog dari penyedia Ayooklik.com. Sementara Disdikpora Kabupaten Buleleng dihadiri PPK, Made Astika, S.Pd.,MM. dan Kasubag Perencanaan, Ida Bagus Gde Surya Bharata