(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SD Negeri 3 Banjar Jawa Raih Perunggu OSN

Admin disdikpora | 26 Mei 2015 | 1119 kali

Medali Perunggu berhasil disabet Ni Putu Dara Deswita Prabha, siswi kelas V SD Negeri 3 Banjar Jawa sebagai duta Propinsi Bali dan juga Kabupaten Buleleng dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2015 di Jogyakarta dengan menyisihkan puluhan peserta dari seluruh Indonesia, Prabha selanjutnya akan mengikuti seleksi ke tingkat Internasional dalam ajang serupa yang digelar pada tahun ini di Thailand.

Ni Putu Dara Deswita Prabha, Selasa pagi mengatakan, setelah mengikuti seleksi dari tingkat Kecamatan hingga Propinsi akhirnya terpilih sebagai duta Propinsi Bali dalam OSN Matematika dan bersaing untuk meraih jawara dengan persaingan yang sangat ketat. “Soal yang dikerjakan di tingkat nasional sangat sulit dan berbeda dengan soal-soal seleksi di Kabupaten dan Provinsi, namun bersyukur saya mendapatkan medali perunggu pertama,” ujar Deswita Prabha.

Kepala SD Negeri 3 Banjar Jawa, Ida Bagus Soma Putra mengatakan, ketekunan dan keuletan yang dilakukan anak didiknya telah memberikan prestasi di tingkat nasional.

 “Tentunya ada sebuah kebanggan bagi kita karena mampu meraih yang terbaik di nasional, upaya pembinaan dan pengalian potensi untuk bidang akademik terus dilakukan di SD Negeri 3 Banjar Jawa sehingga juara-juara baru bisa muncul,” papar Soma Putra.

Prestasi yang diraih Ni Putu Dara Deswita Prabha ditingkat nasional mengikuti jejak kakak kelasnya yang terdahulu, Jessica Silviana Teja yang sebelumnya sejak tahun 2013 mampu meraih Jawara serupa hingga ditahun 2014 melaju ke tingkat Internasional, sedangkan Dara Deswita Prabha selanjutnya akan mengikuti seleksi kembali untuk ke tingkat Internasional