(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SDN 1 BAKTISERAGA DILANDA BANJIR

Admin disdikpora | 29 Januari 2018 | 352 kali

SDN 1 BAKTISERAGA DILANDA BANJIR

Singaraja, DISDIK TODAY | Hujan deras yang mengguyur wilayah Buleleng menyebabkan beberapa sekolah tergenang air, bahkan banjir akibat luapan air sungai yg ada di sekitarnya. Salah satu sekolah yang terkena bencana adalah SDN 1 Baktiseraga.

Seluruh bangunan sekolah Jumat, 26 Januari 2018 malam tenggelam oleh luapan air sungai yang berada di sebelah barat sekolah. Gedung yang baru selesai dibangun bulan lalu tetap tegak berdiri, namun pada lantai bawah semua perabot terendam air.

Dari pantauan langsung Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. dan Kepala Bidang Pembinaan SD, Made Astika, S.Pd.MM. memperoleh laporan dari Kasda, I Putu Ada, S.Pd.,M.Pd. sementara 1 perangkat baleganjur rusak (khususnya kendang), 1 perangkat komputer Data. Kasek sedang mendata seluruh aset yg hilang/ rusak. Atas seijin Kadisdikpora, PBM sementara tidak berjalan efektif. Kelas 5 dan 6 diikutkan kegiatan kerja bhakti pembersihan.
Adapun kerusakan yang dialami SDN 1 Baktiseraga antara lain:
- Tembok belakang roboh +- 13m
- Tembok depan roboh +- 10 m
- Tembok samping di depan roboh +-16 m
- Urugan tanah pondasi sebelah barat
- bangunan tergerus sedalam -+70 cm
- Pondasi sungai sebelah utara barat rusak atau jebol -+ 7m.
Terhadap kondisi tersebut, Kadisdikpora akan segera melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Buleleng sembari menginventarisir data sekolah yang terkena bencana.