(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SEBANYAK 18 GURU DESA SEPANG KELOD DAPATKAN TUNJANGAN KHUSUS

Admin disdikpora | 28 Agustus 2017 | 376 kali

SEBANYAK 18 GURU DESA SEPANG KELOD DAPATKAN TUNJANGAN KHUSUS

Singajara, DISDIK TODAY| Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. didampingi beberapa pejabat di Lingkungan Disdikpora dan Kepala UPP Kecamatan Busungbiu mengadakan rapat Pemberian Tunjangan Khusus kepada Guru yang bertugas di Desa Sepang Kelod, Kecamatan Busungbiu. Rapat yang digelar di Ruang Kerja Kadisdikpora pada Senin, 21 Agustus 2017 dihadiri sebanyak 20 guru masing-masing dari SD 1, 2 dan 3 Desa Sepang Kelod.

Dalam kesempatan ini Kadisdikpora menjelaskan, bahwa setelah mengalami pembahasan yang cukup lama dan hasil konsultasi ke kementrian, nama guru yang ada dalam Keputusan Kementrian merupakan keputusan dari pusat. Dan sesuai data Kementrian Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bahwa Desa Sepang Kelod merupakan satu-satunya desa sangat tertinggal di Kabupaten Buleleng berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) 2015.

Sementara dari 20 guru PNS yang bertugas di daerah itu, baru 18 guru yang namanya tercantum dalam SK Pusat. Sehingga hanya itu yang baru dapat dicairkan tunjangannya. Sedangkan 2 orang yang belum tercantum sudah diusulkan kembali oleh Disdikpora Kabupaten Buleleng melalui surat Bupati Buleleng. Hal ini ditegaskan oleh Kadisdikpora agar agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Selanjutnya, Kadisdikpora berharap dengan adanya tunjangan khusus ini, para guru yang menerimanya bisa menambah semangat kinerja guru dalam melakukan pelayanan kepada peserta didik, sehingga pendidikan di Kabupaten Buleleng khususnya di tempatnya bertugas semakin maju.