(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SEBANYAK 192 SISWA IKUTI OSN SMP SE – BULELENG

Admin disdikpora | 13 April 2017 | 471 kali

SEBANYAK 192 SISWA IKUTI OSN SMP SE – BULELENG

Singaraja, DISDIK TODAY | Sabtu, 11 Maret 2017 Kepala Disdikpora Buleleng membuka Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP Tingkat Kabupaten Buleleng yang diselenggarakan di SMP N 1 Singaraja. Acara ini dihadiri juga oleh Kabid Pembinaan SMP, Kasi Peserta Didik SMP, Koordinator Pengawas Disdikpora, Dewan Juri, serta para pembina dari masing-masing sekolah dengan diikuti oleh 192 peserta yang berasal dari 52 SMP Negeri dan 12 SMP Swasta se-Kabupaten Buleleng.

OSN tahun 2017 ini melombakan 3 bidang keilmuan, yaitu Matematika, IPS dan IPA. Adapun tujuan diselenggarakan lomba ini adalah untuk membangkitkan minat siswa untuk mencintai dan memupuk kegemaran terhadap bidang studi Matematika, IPA dan IPS. Menanamkan sikap kompetitif dan kerjasama sejak dini. Memetakan kemampuan siswa dalam bidang Matematika, IPA dan IPS sesuai standar mutu pendidikan secara Nasional. Disamping itu juga memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi dalam bidang matematika, IPA dan IPS.

Kadisdikpora dalam kesempaten tersebut menyampaikan bahwa sesuai Juknis pelaksanan OSN diharapkan setiap kabupaten diharapkan mengirimkan 3 orang di masing-masing mata pelajaran ke tingkat provinsi. Tetapi pihak Disdikpora melakukan seleksi dengan catatan setiap sekolah wajib mengirimkan minimal 1 orang.

Selanjutnya, Peringkat 1, 2 dan 3 dari masing-masing bidang keilmuan nantinya akan mewakili Buleleng pada OSN tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan pada 6 Mei 2017 di Denpasar, serta kemudian 2 terbaik per bidang keilmuan berhak mewakili Provinsi ke tingkat nasional