(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SEKOLAH LAB UNDIKSHA GELAR SEMINAR HASIL PTK

Admin disdikpora | 28 Desember 2019 | 356 kali

SEKOLAH LAB UNDIKSHA GELAR SEMINAR HASIL PTK

Singaraja, 28 Desember 2019| DISDIK TODAY
Sebagai upaya implementasi pengembangan keprofesian berkelanjutan Sekolah Laboratorium Undiksha menyelenggarakan Seminar Hasil Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Guru TK, SD, SMP dan SMA di Lingkungan Sekolah Laboratorium Undiksha. Acara berlangsung Sabtu, 28 Desember 2019 di Auditorium Widyastana sekolah setempat dibuka secara resmi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng diwakili Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP.

Dalam sambutan Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng yang disampaikan Kabid Pemuda dan Olahraga bahwa Disdikpora sangat menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan akademik yang merupakan bagian dari komponen pengembangan keprofesian berkelanjutan ini. Lebih dari pada itu, para peserta yang terdiri dari guru berbagai jenjang di lingkungan sekolah Lab Undiksha diharapkan memanfaatkan seminar ini sebagai media elaborasi dan kolaborasi dalam menemukan solusi pembelajaran di kelas melalui penelitian tindakan kelas.

Selanjutnya melalui kesempatan ini juga disampaikan kebijakan agar para guru senantiasa mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan di era revolusi industri 4.0 serta mengimplementasikan kebijakan nasional guru penggerak dalam kemerdekaan belajar yang dicanangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Seminar sehari ini juga dihadiri Pengurus Yayasan Laboratorium Undiksha, Para Pengawas Manajerial, Para Kepala Satuan Pendidikan dan para Guru di Lingkungan Sekolah Lab. Undiksha.