(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SELAMAT HARI IBU “PEREMPUAN BERDAYA, INDONESIA JAYA”

Admin disdikpora | 23 Desember 2017 | 374 kali

SELAMAT HARI IBU
“PEREMPUAN BERDAYA, INDONESIA JAYA”

Singaraja, DISDIK TODAY| 
“Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya” itulah tema peringatan hari ibu ke – 89 tanggal 22 Desember 2017. Dengan semangat hari Ibu, kita tingkatkan akses ekonomi bagi perempuan menuju perempuan mandiri, sejahtera dan bebas dari kekerasan.
“Gema Sumpah Pemuda dan lantunan lagu Indonesia Raya tanggal 28 Oktober 1928 di gelorakan dalam kongres pemuda Indonesia, menggugah semangat para pimpinan perkumpulan kaum perempuan untuk mempersatukan diri dalam satu kesatuan wadah mandiri. Atas Prakarsa para perempuan pejuang pergerakan kemerdekaan pada tanggal 22-25 Desember 1928 diselenggrakan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama kali di Yogyakarta."

Itulah sepengal naskah sejarah singkat Hari Ibu yang dibacakan oleh Ny. Dewi Utami Suyasa, Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit Disdikpora Kabupaten Buleleng. Naskah tersebut dibacakan saat menjadi Petugas Pembaca Sejarah Hari Ibu mengawali Apel Bendera Peringatan Hari Ibu Tahun 2017 yang bertempat di Lapangan Ngurah Rai, Taman Kota Singaraja, Jumat (22/12).

Sementara Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam pidatonya terselip semangat kaum perempuan yang berperan besar terhadap perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia."Semangat juang kaum perempuan bersama kaum laki-laki berjuang meningkatkan harkat dan martabat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang merdeka."

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. dalam kesenpatan tersebut juga mengucapkan "Selamat Hari Ibu, Merdeka Menjalankan Dharma dan Semoga Ibu Indonesia Semakin Berjaya dan Membawa Bangsa dan Negara Ini Menjadi Lebih Baik,” ungkapnya.

Upacara yang diikuti berbagai komponen organisasi wanita di Buleleng, juga dihadiri Ketua DPRD Buleleng, Sekda Buleleng, Pimpinan OPD Kabupaten Buleleng, PNS lingkup Pemkab Buleleng, TNI, Porli, Veteran, Pelajar dan Pramuka, berjalan khidmat dan lancar dipandu Ipda. Ni Nyoman Sumedani, selaku pemimpin upacara.

Selamat Hari Ibu ke -89 tanggal 22 Desember 2017.