(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SELEKSI OSN TINGKAT SD SE-KABUPATEN TAHUN 2018

Admin disdikpora | 08 Maret 2018 | 1947 kali

SELEKSI OSN TINGKAT SD SE-KABUPATEN TAHUN 2018

Singaraja, DISDIK TODAY| 
Sebanyak 100 siswa SD mengikuti Seleksi Olimpiade Siswa Nasional (OSN) MIPA Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2018. Kegiatan berlangsung pada Rabu 7 Maret 2018 bertempat di SD Negeri 3 Banjar Jawa. Seratus siswa tersebut dikelompokkan menjadi 2 bidang yaitu IPA dan Matematika. Peserta OSN SD merupakan siswa kelas 4 dan 5 terdiri dari mapel IPA sebanyak 50 siswa dan matematika sebanyak 50 siswa, dan masing-masing kecamatan diwakili 5 orang siswa, kecuali Kecamatan Buleleng sebanyak 10 siswa.

Kegiatan yang diselenggarakan Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Disdikpora Kabupaten Buleleng dipantau langsung oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. didampingi Kepala Bidang Pembinaan SD, Made Astika, S.Pd.,MM, Kepala Seksi Peserta Didik SD, Nyoman Yasa, S.Pd.,MM, serta seluruh Kepala UPP Kecamatan se Kabupaten Buleleng. Nampak pula hadir para Kepala Sekolah dan orang tua siswa yang ikut memberikan support kepada anak-anak yang sedang berjuang unjuk kemampuan bidang akademik, khususnya MIPA.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. disela-sela kunjungan menyampaikan bahwa kegiatan seleksi OSN SD tingkat kabupaten ini nantinya akan menentukan siapa saja yang mewakili di tingkat provinsi, sesuai dengan kuota yang diberikan oleh provinsi. Lebih lanjut disampaikan bahwa peserta hasil seleksi nantinya akan dicari 15 besar untuk selanjutnya dilakukan pembinaan dan di camp di SDN 1 Astina selama 2 minggu.

Sementara dari hasil seleksi 15 besar di masing-masing bidang masih didominasi sekolah-sekolah di Kecamatan Buleleng, seperti SD 3 Banjar Jawa, SD Lab Undiksha dan SD/MI terpadu Mardtilah. Sedangkan salah satu pendatang baru yang berhasil masuk 15 besar dalam OSN SD kali ini adalah SD Dwi Bahasa, Kecamatan Sukasada SD dengan meraih rangking 3, 6, 7 dan 9 pada bidang matematika.