(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SELEKSI PASKIBRAKA PROVINSI BALI, PESERTA DIHARAPKAN SEMANGAT

Admin disdikpora | 25 April 2019 | 918 kali

SELEKSI PASKIBRAKA PROVINSI BALI, PESERTA DIHARAPKAN SEMANGAT

Denpasar, 24 April 2019|DISDIK TODAY

Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Provinsi Bali Tahun 2019 dimulai, Rabu 24 April 2019 di Aula Korem 163/Wirasatya, Denpasar. Kegiatan seleksi diawali dengan Upacara Pembukaan sebagai Pembina Upacara Sekretaris Dispora Bali dan dihadiri undangan perwakilan Kepala Dinas yang membidangi Kepemudaan Kabupaten/Kota se Bali.

Plt. Kepala Dinas Kepemudaan Sekretaris Dispora Provinsi Bali dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Dispora Bali mengajak seluruh peserta yang merupakan putra-putri terpilih dari kabupaten/kota ini agar bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti seleksi. Proses dan tahapan seleksi agar diikuti dengan serius dan konsentrasi sehingga nantinya menghasilkan putra-putri terbaik Bali yang akan bertugas sebagai Paskibraka nasional dan Paskibraka Provinsi Bali.

Sementara itu, dalam laporan Ketua Panitia disampaikan bahwa seleksi Paskibraka Provinsi Bali Tahun 2019 diikuti 90 peserta siswa/siswi SMA/SMK dari Kabupaten/Kota se Bali. Mereka akan di-camp selama 3 hari pelatihan yang meliputi, latihan fisik, ketrampilan Baris Berbaris, wawancaria kepemimpinan, kesenian Bali dan psikotes. Selanjutnya sistem seleksi akan dilaksanakan dengan seleksi terbuka untuk Paskibraka Nasional 2 orang, dimana akan terpilih 1 putra dan 1 putri, sedangkan untuk Paskibraka Provinsi Bali sebanyak 30 orang akan dipilih dengan sistem kuota masing-masing 1 putra dan 1 putri dari peserta sisanya akan diperebutkan oleh peserta yang tidak ditunjuk dalam kuota.

Dari hasil pemantauan Disdikpora Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pemuda dan Olahraga di lapangan, Peserta Seleksi Paskibraka Kabupaten Buleleng nampak mengikuti tahapan seleksi dengan sungguh-sungguh. Semoga putra putri Buleleng ada yang lolos ke tingkat Nasional.