(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SELEKSI PORJAR 2017 MULAI DIGELAR

Admin disdikpora | 27 April 2017 | 506 kali

SELEKSI PORJAR 2017 MULAI DIGELAR

Singaraja, DISDIK TODAY | Memasuki minggu terakhir bulan April 2017, Disdikpora Kab. Buleleng mulai menggelar Seleksi Porjar Tingkat Kabupaten Buleleng, sebagai ajang seleksi atlit yang akan diturunkan pada PORJAR Bali Tahun 2017 pada bulan Juni mendatang. Dalam pertemuan tehnik yang diselenggarakan pada tanggal 21 April 2017 di GOR Bhuwana Patra, terungkap 20 Cabang Olahraga siap digelar dari tanggal 23 hingga 30 April 2017.

Penyelenggaraan seleksi hari pertama Seleksi Porjar Kab. Buleleng 2017 didahului oleh Cabang Olahraga Tarung Derajat dan Karate, setelah sehari sebelumnya kedua cabang olahraga ini melaksanakan penimbangan berat badan dan cek kesehatan.

Di Cabang Olahraga Karate yang dilaksanakan di GOR Bhuwana Patra pada pelaksanaan hari pertama telah menyelesaikan nomor Kata untuk jenjang SD, SMP dan SMK, menyusul hari kedua akan dilaksanakan seleksi untuk nomor Kumite.

Sementara itu Cabang Olahraga Tarung Derajat hanya membutuhkan 1 (satu) hari untuk menetapkan sejumlah atlit yang akan diterjunkan di PORJAR Provinsi Bali. Dalam penyelenggaraannya dari pagi hingga petang Pk. 18.00 Wita sempat terjadi insiden kecil, atlit putri tingkat SMP hampir pingsan karena kelelahan. Namun atas kesigapan penanganan Tim Medis yang dipersiapkan oleh Dinas Kesehatan Kab. Buleleng kondisi tersebut tidak berkepanjangan dan secara umum penyelenggaraan seleksi di Cabang Olahraga Tarung Derajat berjalan lancar dan sukses.