(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SEMBILAN SISWA SMP BULELENG IKUTI LOMBA OSN TINGKAT PROPINSI

Admin disdikpora | 14 April 2019 | 1341 kali

SEMBILAN SISWA SMP BULELENG IKUTI LOMBA OSN TINGKAT PROPINSI

Singaraja, Sabtu 13 April 2019 l DISDIKTODAY

 

Pelaksanaan OSN SMP tingkat Provinsi hari ini, Sabtu 13 April 2019 mulai digelar.Kegiatan ini diikuti oleh seluruh SMP kabupaten/kora se-Bali. Sedangkan untuk Kabupaten Buleleng mengirim 9 siswa-siswi untuk mengikuti lomba di tiga mapel diantaranya, IPA, IPS, dan Matematika.

Dalam lomba ini peserta harus menyelesaikan soal
pilihan ganda 40, hubungan antar konsep 8, esay 4 dengan jangka waktu 2 jam setengah.

Ditemui ketika usai mengikuti lomba, dari penuturan siswi SMP N1 Singaraja, Ni Luh Putu Meisya Sari Suputri mejelaskan bahwa soal yang kerjakan sebagian besar bisa diselesaikan tepat waktu. "Apalagi sebelum lomba hari ini, kami sudah diberikan pembinaan berupa latihan soal sekaligus disertai dengan pengembangan selama 10 hari jadi secara umum teman-teman juga siap mengerjakannya.Semoga saya dan teman-teman memperoleh hasil yang terbaik dan bisa mewakili Bali dan Buleleng pada khususnya ke tingkat Nasional" ungkap Meisya.

Menurut informasi siswa yang berhak ke Nasional harus memenuhi passing grade yang sudah ditentukan. Dalam kegiatan ini tampak hadir, Kabid Pembinaan SMP, I Nyoman Sutama, S.Pd, M.Pd didampingi Putu Primasuta, S.Sn dan Guru Pembina OSN kabupaten Buleleng. Sedangkan untuk kegiatan digelar selama satu hari bertempat di SMK N 5 Denpasar.