(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SEMINAR NASIONAL GURU DI ERA DIGITALISASI" BERPIKIR GLOBAL TANPA MELUPAKAN NILAI LOKAL KEDAERAHAN

Admin disdikpora | 14 Juni 2018 | 517 kali

SEMINAR NASIONAL "GURU DI ERA DIGITALISASI" BERPIKIR GLOBAL TANPA MELUPAKAN NILAI LOKAL KEDAERAHAN

Singaraja, Senin, 11 Juni 2018 l DISDIKTODAY

Dihari kedua pelaksanaan Buleleng Education Expo (BEE) III tahun 2018 digelar Seminar Nasional dengan tema "Guru di Era Digitalisasi" dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs.Gede Suyasa, M.Pd. Saat membuka seminar yang diikuti sekitar 760 guru tingkat TK, SD dan SMP se-Kabupaten Buleleng menyampaikan apresiasi atas kehadirannya dalam kegiatan ini. Selain itu, guru juga diharapkan mampu menggunakan momen ini sebagai cerminan untuk menumbuhkan tanggung jawab dan profesionalisme sebagai Guru.

Dalam kegiatan ini menghadirkan dua narasumber diantaranya Prof.Dr. I Made Yudana, M.Pd. dari Undiksha dan Dr. Bambang Winarji, M.Pd, Direktur Pembinaan Tenaga Kependidikan, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Seminar Nasional kali ini mengangkat pembahasan mengenai pemahaman Think Globally, Act Locally. Bagaimana di era digitalisasi ini walaupun berpikir global namun tidak melupakan budaya atau nilai nilai asli lokal. Di sisi lain Revolusi mental dan Pendidikan Karakter juga diperbincangkan. Hal ini memang perlu dipahami lebih dalam oleh tenaga kependidikan agar dalam proses pembelajaran ada nilai-nilai yang bisa dijadikan bekal oleh peserta didik di masa depan.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari ini juga dihadiri Perwakilan Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng, Sekretaris Disdikpora, Kabid dan Kasi GTK Disdikpora Bulele, serta Kepala UPP Se Kabupaten Buleleng.