(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SERAH TERIMA NASKAH UNKP SMP TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Admin disdikpora | 23 April 2018 | 460 kali

SERAH TERIMA NASKAH UNKP SMP TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Singaraja, DISDIK TODAY|
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Jumat 20 April 2018 menerima Naskah Ujian Nasional Jenjang SMP Tahun Pelajaran 2017/2018 dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Pendidikan Provinsi Bali.

Acara serah terima naskah yang berlangsung di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja dihadiri langsung Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. didampingi Sekretaris Disdikpora Buleleng yang juga selaku Ketua Panitia UN Kabupaten, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd.

Acara serah terima naskah Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) diawali dengan pembukaan box mobil yang dibawa dua mobil box yang dikawal aparat kepolisian dari Polda Bali.

Kepala Disdikpora Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. disela-sela penerimaan naskah menyampaikan bahwa tahun ini di Kabupaten Buleleng ada sebanyak 28 SMP/MTs yang melakukan UNBK dan 58 SMP yang UNKP sehingga proses penerimaan naskah ujian nasional dari pemerintah pusat tetap dilaksanakan. 
Kedepan Disdikpora akan berupaya mengusulkan kembali sarana komputer bagi sekolah-sekolah agar mampu melaksanakan UNBK secara mandiri.

Disisi lain Kadisdikpora menyampaikan, dengan adanya PPDB sistem zonasi akan dapat mempercepat pelaksnanaan UNBK di seluruh SMP di Kabupaten Buleleng.

Kegiatan serah terima naskah dialnjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima. Selanjutnya soal-soal tersebut didistribusikan ke titik simpan di setiap kecamatan.

Adapun titik simpan naskah UN adalah : SMPN 1 Tejakula, SMPN 1 Kubutambahan, SMPN 2 Sawan, SMPN 6 Singaraja, SMPN 1 Banjar, SMPN 1 Sukasada, SMPN 4 Seririt, SMPN 4 Busungbiu dan SMPN 1 Gorokgak.

Sementara Ujian Nasional Jenjang SMP/MTS akan berlangsung mulai 23 -26 April 2018.