(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SERAHKAN BEASISWA KURANG MAMPU, KADISDIK BERHARAP PROGRAM TIDAK TERPUTUS

Admin disdikpora | 13 Desember 2016 | 470 kali

SERAHKAN BEASISWA KURANG MAMPU, KADISDIK BERHARAP PROGRAM TIDAK TERPUTUS

Singaraja, DISDIK TODAY | Bertempat di SMAN 3 Singaraja Jumat, 9 Desember 2016 dilaksanakan Penyerahan Beasiswa Kurang Mampu untuk Siswa Berprestasi SMA/SMK Negeri se-Kab. Buleleng Tahun 2016. Siswa yang mendapat Beasiswa Kurang Mampu ini sebanyak 166 siswa, dengan besaran persiswa mendapat Rp. 1.200.000 dari 28 sekolah di Kab. Buleleng.

Beasiswa diserahkan langsung Kepala Dinas Pendidikan Kab. Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. didampingi Kabid. Dikmen Disdik Kab.Buleleng, Kasi Dapor Dikmen Disdik Buleleng dan Kepsek SMAN 3 Singaraja.

Kadisdik Buleleng dalam arahannya menyampaikan harapan agar bantuan ini tepat sasaran, dan dimanfaatkan sebaik mungkin. Kedepannya mudah-mudahan program bantuan ini dapat dilanjutkan oleh Disdikpora Prov. Bali sehingga program yang sudah baik ini tidak terputus, dan berkelanjutan. Sebagaimana telah diprogramkan Pemerintah Kabupaten Buleleng memberikan apresiasi kepada siswa SMA/SMK kurang mampu dan berprestasi melalui beasiswa dengan anggaran sebesar Rp 200.000.000,- Dengan adanya pengalihan kewenangan pengelolaan pendidikan menengah SMA/SMK kepada pemerintah provinsi, maka pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Disdik Buleleng tidak memiliki kewenangan lagi mengelola SMA/SMK dan secara otomatis program beasiswa ini tidak dapat deprogram lagi tahun mendatang.

Menghangatkan suasana acara tersebut ditampilkan juga paduan suara "SMANTIARA CREW" oleh siswa/siswi dari SMAN 3 Singaraja.

Download disini