(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

Serangkaian HUT ke-65, SMA Negeri 1 Singaraja gelar Lomba Akademik Siswa SMP se-Bali

Admin disdikpora | 12 Oktober 2015 | 1913 kali

Menggali potensi siswa di tingkat SMP, SMA Negeri 1 Singaraja menggelar lomba akademik tingkat SMP se-Bali dengan melombakan 5 bidang mata pelajaran.

Lomba yang digelar dalam rangkaian ulang tahun ke-65 SMA Negeri 1 Singaraja yang jatuh pada 1 November 2015, dibuka Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana didampingi Kadis Pendidikan Wayan Lugrahini, Senin (12/10/2015).

Bupati Putu Agus Suradnyana mengakui adanya peningkatan pelaksanaan lomba yang dilakukan SMA Negeri 1 Singaraja dalam tahun ini. Namun demikian diharapkan selain bidang akademik juga mampu memberikan pembinaan karakter dan mental pada anak didik.

Kepala SMA Negeri 1 Singaraja I Putu Eka Wilantara mengungkapkan, kegiatan lomba akademik pada tahun ini untuk pertama kali memperebutkan piala bergilir Bupati Buleleng dan lomba yang digelar se-Bali itu untuk menggali potensi bidang akademik siswa SMP se-Bali.

Dalam lomba akademik tingkat SMP s-Bali tahun ini SMA Negeri 1 Singaraja menggelar Gelegar Phytagoras, Lomba IPA dan Lomba IPS, Smansa Computer Competition serta English Competition. Dalam lomba tahun ini diikuti 356 peserta dari 36 sekolah yang berasal dari 5 kabupaten di Bali.