(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SIAPKAN JIWA KEPEMIMPINAN MELALUI LDKS SMP

Admin disdikpora | 12 Januari 2018 | 883 kali

SIAPKAN JIWA KEPEMIMPINAN MELALUI LDKS SMP

Kubutambahan, 11 Januari 2018| DISDIK TODAY

Pada dasarnya dalam teori kepemimpinan dijelaskan bahwa setiap orang punya potensi untuk memimpin, sehingga perlu dilatih dan diberikan ruang serta diuji coba agar nantinya potensi-potensi kepemimpinan bisa bermanfaat tidaknya bagi diri sendiri ataupun untuk orang lain.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa SMP se - Kecamatan Buleleng, Kamis (11/1).

Kegiatan LDKS yang didahului dengan Apel Bendera di aula SMAN Bali Mandara dihadiri seluruh Kepala SMPN se-kecamatan Buleleng dan diikuti oleh siswa/pengurus OSIS SMP negeri se kecamatan Buleleng berjumlah 110 orang. Adapun peserta masing-masing sekolah terdiri dari SMP N 1 Singaraja 15 orang, SMP N 2 Singaraja 15 orang, SMP N 3 Singaraja 15 orang, SMP N 4 Singaraja 15 orang, SMP N 5 Singaraja 15 0rang, SMP N 6 Singaraja 15 orang, SMP N 7 Singaraja 15 orang, dan SMP N 8 Singaraja sebanyak 5 orang serta 2 orang pendamping perwakilan sekolah. Kegiatan LDKS ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari 11 s/d 13 Januari 2018.

Kurang lebih 30 menit Kadisdikpora Buleleng berkesempatan memberikan sekilas materi kepemiminan, berinteraksi dengan siswa tentang pentingnya memimpin diri sendiri menjadi pribadi yang kuat serta memotivasi agar tetap semangat mengikuti kegiatan kali ini.

Lebih lanjut, Kadisdikpora Kabupaten Buleleng mengapresiasrli dan berterima kasih kepada kepala SMA N Bali Mandara atas tempat untuk melaksanakan kegiatan pelatihan dasar serta kepala sekolah yang tergabung di kecamatan Buleleng untuk memberikan kesempatan anak-anak SMP mengikuti latihan dasar kepemimpinan siswa, calon pengurus OSIS SMP di kecamatan Buleleng.Tentu dengan adanya kegiatan ini banyak hal yang mereka dapatkan dari proses latihan maupun pengamatan. Selain itu, kita juga berharap anak-anak bisa menjadi calon-calon pemimpin kedepan, minimal untuk dirinya sendiri dan juga untuk organisasi kesiswaan yang ada disekolahnya. Dengan demikian lahirlah nanti anak-anak yang handal menjadi pemimpin yang kuat di masa datang dan memvibrasi siswa-siswa yang lain yang ada disekolah untuk makin kuat menghadapi tantangan dari luar di jaman sekarang ini.