(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SINKRONISASI PROGRAM SARPRAS KEPEMUDAAN DAN KEOLAHRAGAAN

Admin disdikpora | 16 Desember 2019 | 417 kali

SINKRONISASI PROGRAM SARPRAS KEPEMUDAAN DAN KEOLAHRAGAAN

Jakarta, 9 Desember 2019 | DISDIK TODAY
Sebagai tindak lanjut evaluasi pelaksanaan fasilitasi sarana dan prasarana olahraga yang diselenggarakan Kemenpora RI beberapa waktu lalu di Kuta, Disdikpora Kabupaten Buleleng melakukan koordinasi dan sinkronisasi program kegiatan kepemudaan dan keolahragan tahun 2020 ke Kemenpora RI, Jakarta.

Koordinasi dan sinkronisasi diwakili Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata didampingi Kasi Pemuda, Trisnayanti dan Kasi Sarpras Pemuda dan Olahraga Nyoman Omy Angreni di Wisma Kemenpora RI, Jakarta 9 Desember 2019. Perwakilan Disdikpora diterima Asisten Deputi Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, DR. Dwijayanto Sarosa Putra dan Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda, Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda, Drs. I Gusti Putu Raka P., M.Pd.

Dalam penyampaian kedua Asdep tersebut, program kegiatan baik kepemudaan maupun keolahragaan di kementerian dapat dikolaborasikan dengan program di daerah. Selanjutnya diharapkan daerah dapat menyampaikan usulan kegiatan yang nantinya dapat disasar Kemenpora sesuai bidang kegiatan. Tentunya melalui tahapan seleksi dengan beberapa pertimbangan teknis yang menjadi indikator.

Disamping itu dalam upaya peningkatan prestasi olahraga, Kemenpora juga akan memberikan apresiasi berupa beasiswa bagi atlet pelajar yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Terhadap arahan-arahan tersebut, Disdikpora Kabupaten Buleleng segera akan mengajukan usulan dimaksud, termasuk atlet siswa berprestasi yang telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di Internasional.