(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SMAN 1 GEROKGAK DUTA KSPAN BULELENG 2016

Admin disdikpora | 17 November 2016 | 581 kali

SMAN 1 GEROKGAK DUTA KSPAN BULELENG 2016

Gerokgak, DISDIK TODAY | Kamis, 17 Nopember 2016 giliran SMAN 1 Gerokgak dinilai oleh Tim Penilai KSPAN Tingkat Provinsi Bali, setelah SMPN 2 Singaraja dinilai sebelumnya sebagai Duta KSPAN tingkat SMPN pada 3 Nopember lalu. Pada Lomba Kelompok Siswa Peduli AIDS dan Narkoba (KSPAN) seluruh jajaran SMAN 1 Gerokgak dengan penuh semangat menunjukkan aktivitas dan kreativitas siswa dalam menunjukkan kepeduliaanya terhadap bahaya penyebaran HIV/AIDS dan Penyelahgunaan Narkoba.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Bupati Buleleng, Ir. Made Gunaja, M.Si. didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa serta Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kab. Buleleng menerima rombongan Tim Penilai. Dalam sambutannya dihadapan Tim Penilai dan undangan Plt. Bupati menekankan bahwa remaja merupakan sasaran KSPAN. Karena remaja adalah sebagai agen perubahan yang diharapkan akan mampu dalam mencegah penyebaran HIV/AIDS.

Sementara, sambutan Ketua Tim Penilai Prov. Bali yang dibacakan oleh Sekretaris Tim, drh. Made Suprapta, MM. menekankan bahwa lomba ini diselengrakan untuk melakukan pembentukan, pembinaan dan penilaian KSPAN pada kalangan siswa adalah sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran HIV/AIDS. Disamping itu, kegiatan ini yang bertujuan agar siswa memahami dan mampu mengketoktularkan kepada teman sebaya terhadap bahaya penyebaran penyakit HIV/AIDS, yang penyebarannya dapat melalui sex bebas, jarum suntik, air susu ibu, transfusi darah dan dari plasenta.

Dalam lomba KSPAN kali ini menyasar empat komponen yang dinilai, meliputi: Kompoen Kesekretariatan, komponen Guru Pembina, Komponen Siswa KSPAN dan Komponen Penunjang.

Download disini