(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SMANSA, Padukan Kemampuan Akademik dan Non Akademik

Admin disdikpora | 27 Oktober 2015 | 958 kali

Singaraja : Sebagai sekolah unggulan di Bali, SMA Negeri 1 Singaraja (SMANSA) selalu mampu menunjukan prestasinya, demikian juga diusianya ke 65 tahun, siswa-siswi SMANSA telah mampu memadukan prestasi pada bidang akademik dan non akademik. Hal itu diungkapkan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Sabtu (24/10/2015) saat menghadiri Pembukaan Rangkaian Kegiatan HUT 65 SMANSA di sekolah setempat.

“Ada sebuah progress yang saya lihat menyangkut kesimbangan, yang tadinya ketika awal-awal saya hadir disekolah ini mereka penghargaanya pada bidang science, pada bidang iptek istilahnya knowledge, tapi akhir-akhir ini mereka sudah tampil di lomba-lomba yang estrakulikuler, seni budaya, mereka sudah mengikuti kesimbangan antara kegiatan knowledge dengan estrakulikuler, dan ini saya minta untuk dikembangkan untuk pembentukan mental karakter yang kuat,”ungkap Bupati Agus Suradnyana.

Sejalan dengan perpaduan kemampuan dalam akademik dan non akademik, dalam peringatan ke 65 SMANSA mengusung tema Stop Dreaming, Start Doing lebih mengajak komponen civitas di SMA Negeri 1 Singaraja berbuat secara nyata untuk diri sendiri, keluarga dan sekolah serta untuk Buleleng.

“Makna dari tema ini adalah mengajak seluruh warga sekolah untuk tidak sekedar bermimpi melainkan mulai melakukan langkah-langkah nyata melalui kemampuan untuk meraih prestasi baik akademik maupun non akademik,” ujar Kepala SMA Negeri 1 Singaraja Drs. I Putu Eka Wilantara, M.Pd.

Mengawali agenda Pembukaan Rangkaian Kegiatan HUT 65 SMANSA dilakukan Jalan Santai dan kemudian dirangkaikan dengan pameran science project, dan prakarya siswa SMANSA termasuk dalam sepekan mendatang sejumlah kegiatan perlombaan akan dilakukan, mulai dari berbagai perlombaan olahraga hingga pemilihan putra-putri SMANSA dan puncak peringatan akan digelar 1 Nopember mendatang.