(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SMK 1 Singaraja Jawara Ajang Bergengsi

Admin disdikpora | 29 Oktober 2015 | 1325 kali

Singaraja : Duta Kabupaten Buleleng yang diwakili Ambalan Soekarno Fatmawati Gugus Depan Pramuka yang berpangkalan di SMA Negeri 1 Singaraja berhasil meraih penghargaan dalam Pemilihan Putra Putri Taksaka III yang digelar Pramuka Universitas Udayana (Unud) Denpasar.

Dalam ajang pemilihan Putra Putri Taksaka III yang berlangsung di Unud Denpasar, Made Cindy Dwiyanti Marheni Putri meraih penghargaan Putri Taksaka 2015, Putri Terfavorit, Putri Best Talent dan Putri Best Video Entrepreneur.

Sementara Putu Ayu Sri Adelia Pratiwi meraih Putri Persahabatan. Kadek Michael Andrew Suartana menyabet runner up 1 Putra Taksaka 2015 dan Gede Gangga Wisnawa meraih runner up 3 Putra Taksaka III.

Ketua gerakan Pramuka Kwarcab Buleleng Dewa Ketut Puspaka menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan Racana Udayana rutin digelar setiap tahun dan dengan prestasi yang diraih Buleleng akan memberikan dorongan untuk lebih meningkatkan kegiatan kepramukaan pada anak didik.

Kegiatan Pemilihan Putra Putri Taksaka III yang diikuti Ambalan Soekarno Fatmawati SMAN 1 Singaraja juga tidak terlepas dari peran pembinaan yang dilakukan Pembina Pramuka Sang Made Ari Jayadi Putra, Ida Agusriani dan Dewan Ambalan Soekarno Fatmawati. Pembinaan dilaksanakan secara intensif selama dua bulan dengan kegiatan tes tulis dan pemantapa