(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SMP N 4 SINGARAJA DINILAI TIM LSS NASIONAL

Admin disdikpora | 18 Mei 2017 | 406 kali

SMP N 4 SINGARAJA DINILAI TIM LSS NASIONAL

Singaraja, DISDIK TODAY | Sebagai Duta Provinsi Bali dalam ajang Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tahun 2017, Rabu 17 Mei 2017 SMPN 4 Singaraja dinilai Tim Juri LSS Tingkat Nasional. Tim yang terdiri dari unsur Kemendikbud, Kemenkes, Kemenag dan Kemendagri disambut langsung Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST. didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. beserta Kepala OPD terkait di sekolah yang berlokasi di Desa Sambangan tersebut.

Dalam lomba yang bertujuan untuk mengembangkan kebiasaan hidup sehat di lingkungan sekolah, SMPN 4 Singaraja yang berprinsip "Di Dalam Sekolah Yang Sehat, Terdapat Siswa Yang Hebat". Pada LSS kali ini siswa dibagi menjadi 12 kelompok kerja (pokja) dibawah binaan guru dan pegawai, antara lain: Pokja Pelopor Pendidikan Kesehatan, Informasi Sehat, Krya Sehat, Pelayanan Kesehatan, Perilaku Hidup Sehat, Kantin Sehat, Perbaikan Gizi, Spiritual Sehat, Olahraga Sehat, Peduli Lingkungan, Pengolahan Sampah, Taman Obat Keluarga dan Pangan.

Sementara, Bupati Buleleng dalam sambutannya memaparkan berbagai capaian prestasi LSS dari tahun ke tahun di tingkat nasional yang diraih Kabupaten Buleleng. Hal ini menunjukkan komitmen dari pemerintah daerah dalam mendukung usaha kesehatan sekolah yang bermuara pada budaya hidup sehat para siswa. Upaya konsisten dan serius Pemkab Buleleng diharapkan dapat menjadi kredit poin dalam penilaian LSS kali ini.