(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SMP N 5 SINGARAJA DUTA BULELENG DALAM LOMBA SEKOLAH SEHAT TINGKAT PROVINSI BALI

Admin disdikpora | 25 September 2018 | 497 kali

SMP N 5 SINGARAJA DUTA BULELENG DALAM LOMBA SEKOLAH SEHAT TINGKAT PROVINSI BALI

Singaraja, 25 September 2018 l DISDIKTODAY

SMP N 5 Singaraja tahun ini berkesempatan menjadi wakil Sekolah Menengah Pertama di Buleleng untuk mengikuti Penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Bali. Kegiatan yang mengambil tema "Melalui Lomba Sekolah Sehat Kita Tingkatkan Kesadaran Hidup Sehat Menuju Generasi Emas 2045" tentunya sudah siap untuk dinilai. Terlebih pada tahun 2017 sekolah yang berlokasi di Desa Penglatan, Kecamatan Buleleng ini sudah pernah mendapatkan penghargaan tingkat nasional di bidang lingkungan.

Bupati Buleleng yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd mengungkapkan, Terpilihnya SMP N 5 Singaraja sudah tentu merupakan hasil seleksi yang dinilai oleh Tim UKS Kabupaten Buleleng yang diantaranya terdiri dari unsur, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan serta Dinas terkait lainya. Ini merupakan pilihan perwakilan dari masing-masing sekolah di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong sekolah bisa menerapkan pola hidup sehat. Dengan adanya pola hidup sehat maka sekolah nantinya bisa mengantisipasi perkembangan hal-hal negatif seperti, narkoba dan tindakan kriminal. Sedangkan dari sisi lain akan terciptanya kesadaran untuk menjaga lingkungan dan hidup sehat sehingga peran manajemen sekolah sangat diperlukan guna terlaksananya sekolah sehat.

Diakhir sambutannya Kadisdikpora Buleleng berharap, semoga SMP N 5 Singaraja bisa lolos mewakili Provinsi Bali ke Tingkat Nasional.

Kegiatan Penilaian yang berlangsung Selasa, 25 September 2018 dilakukan oleh Tim Penilai LSS Provinsi Bali terkait dengan UKS, Toilet, Kantin Sehat dan beberapa fasilitas yang ada SMP N 5 Singaraja. Dalam kegiatan ini turut juga hadir beberapa Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Buleleng, dan seluruh warga SMP N 5 Singaraja.