(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SMPN 2 SUKASADA BERHASIL SEBAGAI JUARA II LSS TINGKAT PROVINSI BALI

Admin disdikpora | 15 November 2017 | 707 kali

SMPN 2 SUKASADA BERHASIL SEBAGAI JUARA II LSS TINGKAT PROVINSI BALI

Singaraja, DISDIK TODAY| SMPN 2 Sukasada berhasil memperoleh Juara II Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Bali Tahun 2017. Hal tersebut sebagaimana dilaporkan Kepala SMPN 2 Sukasada, I Nyoman Sudiana, S.Pd.,M.Pd. seusai menerima hadiah yang diserahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, MPPM. Penyerahan hadiah dirangkai dengan Apel Hari Kesehatan Nasional di Lapangan Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali pada hari Senin, 13 Nopember 2017. Dalam kesempatan tersebut Kasek SMPN 2 Sukasada didampingi juga Tim Pembina UKS Kabupaten diantaranya, Ni Nyoman Neli dan Anggreni.

Sesuai dengan hasil Penilaian Tim LSS Provinsi Bali, SMPN 2 Sukasada berada diposisi runner-up dengan jumlah nilai 29.001, setelah SMPN 1 Bangli dengan nilai 34.922 di poisisi Juara I. Sementara di Juara III diperoleh SMPN 9 Denpasar dengan nilai 28.678. Atas keberhasilannya ini, sekolah yang berlokasi di Desa Pancarasi, Kecamatan Sukasada ini berhak atas trophy, piagam dan dana pembinaan sebesar lima juta Rupiah.

Kepala SMPN 2 Sukasada, Nyoman Sudiana mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder sekolah, Tim Pembina UKS dari Bagian Kesra, Disdikpora, Diskes, Kemenag dan seluruh pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Selanjutnya, Kepala Sekolah berharap kegiatan 10 Pokja UKS di sekolah masih tetap bekerja untuk mewujudkan dan meningkatkan sekolah yang sehat.

Sementara, Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. mengucapkan Selamat dan Sukses atas Prestasi yang diraih SMPN 2 Sukasada pada tahun 2017 ini. Walau belum sampai pada posisi puncak, namun perolehan prestasi ini patut dijadikan inspirasi untuk terus bekerja secara optimal dalam memajukan pendidikan di Buleleng.

“Kondisi wilayah bukanlah halangan utama yang menjadikan untuk berprestasi, akan tetapi semangat dan pengabdian yang tinggilah yang mampu mengantarkan kita untuk patut diapresiasi,” demikian pesannya.