(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SMPN 4 KUBUTAMBAHAN JAWARA GSI KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 02 April 2018 | 568 kali

SMPN 4 KUBUTAMBAHAN JAWARA GSI KABUPATEN BULELENG

Singaraja, DISDIK TODAY|
Setelah menjalani kompetisi selama 2 minggu akhirnya Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Tingkat Kabupaten Buleleng ditutup oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. ditandai dengan pertandingan terakhir antara SMPN 1 Seririt melawan SMPN 1 Singaraja yang dimenangkan oleh SMPN 1 Singarja dengan skor 0:1.

Sementara di partai kedua tim SMPN 5 Tejakula hanya bisa bermain imbang 1:1 melawan SMPN 3 Banjar. Dengan hasil tersebut SMPN 4 Kubutambahan mengunci poin Juara 1 dan berhak atas medali Emas, Trophy serta Dana Pembinaan sebesar 5 juta Rupiah, yang diserahkan langsung oleh Kadisdikpora Kabupaten Buleleng.

Sementara di posisi ke-2 diduduki oleh tim SMPN 1 Singaraja dengan menerima Medali perak, trophy serta dana pembinaan sebesar 3 juta rupiah yang diserahkan oleh Kabid PSMP SMPN, I Made Sedana, S.Pd.,M.Pd. Menyusul SMPN 1 Seririt menduduki tempat ke - 3, dan berhak atas medali perunggu, trophy serta dana pembinaan sebesar 1,5 juta rupiah yang penyerahan dilakukan oleh Sekretaris Umum KONI Buleleng, I Wayan Merta, S.Pd.,M.Pd.

Penyerahan hadiah terakhir oleh Exco.Askab. PSSI Buleleng, I Nyoman Suasana, S.S.,SH. menyerahkan trophy serta uang pembinaan sebesar 750.000 rupiah kepada juara harapan 1 yaitu tim SMPN 5 Tejakula.

Dalam arahan singkatnya, Kadisdikpora memberikan apresiasi atas terselanggaranya GSI yang berlangsung dari tingkat kecamatan sampai kabupaten yang telah berjalan dengan lancar, dan tetap mengusung asas fairplay. Diharapkan ke depan penyelenggaraan makin meningkat secara kualitas serta serta kuantitas peserta, sehingga program Presiden Jokowi ini makin banyak melahirkan bibit pesepakbola handal Buleleng.

Sementara itu, sebelum menghadapi GSI tingkat Provinsi pada Agustus mendatang, pihak panitia akan menyeleksi serta membina pemain terbaik yang akan tergabung dalam Tim GSI Buleleng.