(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SOSIALISAI AKREDITASI SEKOLAH

Admin disdikpora | 15 Mei 2017 | 388 kali


SOSIALISAI AKREDITASI SEKOLAH

Singaraja, DISDIK TODAY | Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Buleleng, diwakili Kepala Bidang Pendidikan, Made Astika ,S.Pd. MM. Rabu, 10 Mei 2017 menghadiri kegiatan Sosialisasi Akreditasi bagi sekolah yang akan diakreditasi tahun 2017 oleh BAP (Badan Akreditasi Provinsi). Kegiatan akreditasi diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Akreditasi (UPA) Sekolah Dasar Kabupaten Buleleng di Gedung Aula Unit Pelaksana Pendidikan (UPP& Kec amatan Buleleng.

Dalam arahanya Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar ( PSD) Made Astika ,S.Pd MM yang di damping Ketua UPA SD, Dra. Made Sri Suparmi bersama Tim Pembina Akreditasi Kabupaten Buleleng mengatakan bahwa EDS yang telah dibuat oleh satuan pendidikan adalah landasan pijak asesor dalam proses akreditasi. Akreditasi tahun ini dilakukan secara online melalui sistem penilaian akreditasi (Sispena). Dari 255 sekolah yang diajukan terdapat 28 SD tersebar di 7 Kecamatan.

Acuan penentuan sasaran akreditasi mengacu pada Dapodik masing-masing sekolah. Sehubungan dengan hal tersebut maka setiap satuan pendidikan agar selalu mengupdate dapodiknya setiap saat ketika ada perubahan, karena seluruh kegiatan pendidikan yang menyentuh satuan pendidikan mengacu pada Dapodik.