(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SOSIALISASI AKREDITASI SMP

Admin disdikpora | 16 Mei 2017 | 371 kali

SOSIALISASI AKREDITASI SMP

Singaraja, DISDIK TODAY | Unit Pelaksana Akreditasi (UPA) SMP melaksanakan sosialisasi akreditasi bagi sekolah yang akan diakriditasi tahun ini, maupun yang akan terakriditasi tahun yang akan datang oleh Badan Akreditasi Provinsi (BAP) Senin 15 Mei 2017. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMPN 2 Singaraja dihadiri Kasi Kelembagaan dan Sarpras SMP, Ketut Santrini, S.Sos. selaku UPA SMP mewakili Kepala Bidang PSMP Disdikpora Kabupaten Buleleng bersama Tim Pembina Akriditasi SMP yang terdiri dari Pengawas SMP Kabupaten Buleleng.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada sekolah tentang sistem akriditasi yang baru. Dimanapenilaian akreditasi akan dilaksanakan secara online, yaitu dengan SISPENA (Sistem Penilaian Akriditasi). Sementara, dari 19 sekolah yang diusulkan hanya 15 sekolah yang menjadi sasaran akriditasi tahun 2017 ini.

Sedangkan, yang menjadi acuan dalam menentukan sasaran akreditasi adalah data yang terhimpun melalui Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) sekolah. Untuk itu, disarankan kepada sekolah agar sekolah setiap saat meng-update DAPODIK-nya sesuai dengan kondisi riil di sekolah.