(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SOSIALISASI APLIKASI SISTEM PENILAIAN AKREDITASI PAUD-PNF

Admin disdikpora | 09 Januari 2018 | 694 kali

SOSIALISASI APLIKASI SISTEM PENILAIAN AKREDITASI PAUD-PNF

Singaraja, 6 Januari 2018 | DISDIK TODAY

Kelompok Kerja (POKJA) Akreditasi Paud dan PNF Kab Buleleng yang merupakan perpanjangan dari BAP Paud dan PNF Bali, menyelenggarakan sosialisasi Aplikasi Sistem Penilaian Akreditasi Paud dan PNF, pada hari Sabtu, 6 Januari 2018 bertempat di SKB, Pemaron, Buleleng.

Menurut laporan dari Ketua Pokja Akreditasi Paud dan PNF Kabupaten Buleleng, I Putu Sriyasa, SH bahwa Pemerintah Pusat dalam hal ini BAN Paud dan PNF pada tahun 2018 akan melaksanakan penilaian akreditasi dengan menggunakan sistem aplikasi.

Sosialisasi bertujuan agar asesi dapat memahami tahapan penggunaan aplikasi dalam penilaian akreditasi. Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Kadisdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kasi Kurikulum Paud dan PNF, Tim dari BAP Paud dan PNF Bali sekaligus sebagai narasumber, dan menyasar 100 lmbaga Paud dan PNF yg akan mengajukan akreditasi di tahun 2018.

Kadisdikpora Kabupaten Buleleng dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kasi Kurikulum Paud dan PNF menyampaikan bahwa di era digital ini, penilaian akreditasi dengan menggunakan aplikasi sangatlah relevan dan akan mempermudah asesi mengikuti akreditasi karena dokumen langsung bisa diapload.

Tahun 2018 Disdikpora Kabupaten Buleleng melalui Pokja Akreditasi Paud dan PNF akan mengajukan 100 lembaga Paud dan PNF unruk diakreditasi.

Sementara, sampai tahun 2017 sebanyak 81 lembaga Paud dan PNF di Kabupaten Buleleng sudah diakreditasi.