(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SOSIALISASI BOP PAUD 2017

Admin disdikpora | 21 Februari 2017 | 558 kali

SOSIALISASI BOP PAUD 2017

Singaraja, DISDIK TODAY | Senin, 20 Pebruari 2017 bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Buleleng dilakukan sosialisasi Juknis Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) PAUD kepada 17 lembaga TK Negeri di Kabupaten Buleleng. Sosialisasi dihadiri Kepala Bidang PAUD-PNF Disdikpora Buleleng, Dra. Nengah Pujiani, MAP didampingi Kasi Peserta Didik PAUD-PNF, Ketut Armaya, SH.

Dalam sosialisasi disampaikan bahwa sesuai Permendikbud Nomor 4 Tahun 2017 terdapat sedikit perbedaan pelaksanaan BOP PAUD dari tahun sebelumnya. Dimana dari persyaratan tahun lalu ada pembatasan penerima minimal 12 orang siswa dan maksimal 60. Sedangkan tahun ini hanya minimal 12 orang siswa dan maksimalnya tidak terbatas sesuai jumlah siswa yang ada dan sudah terdaftar di dapodik dan memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN).

Sementara, khusus untuk TK Negeri penyaluran dana dilaksanakan secara non tunai, sehingga perlu segera menyusun Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS) agar bisa segera dilakukan pergeseran, sedangkan lembaga swasta masih dilaksanakan dengan mekanisme hibah.

Download disini