(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SOSIALISASI BOS DI KECAMATAN BANJAR

Admin disdikpora | 08 Februari 2017 | 341 kali

SOSIALISASI BOS DI KECAMATAN BANJAR

Banjar, DISDIK TODAY | Sebanyak 59 Kepala Sekolah Dasar dan 59 Bendahara BOS serta beberapa operator dapodik di Kecamatan Banjar mengikuti Sosialisasi Juknis BOS dan Penyusunan RKAS Satuan Pendidikan SD di SDN 1 Dencarik. Sosialisasi hari kelima yang berlangsung pada 6 Pebruari 2017 dihadiri langsung Kepala Disdikpora Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd. didampingi Kepala Bidang Pembinaan SD, Made Astika, S.Pd., MM selaku Ketua Tim Pelaksana BOS Kabupaten Buleleng.

Dalam arahannya Kepala Disdikpora menyampaikan bahwa BOS sangat mendukung program literasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Ditegaskan pula bahwa Setiap Satuan Pendidikan SD wajib memenuhi SPM sesuai dengan Permendikbud RI Nomor 23 Tahun 2013 yaitu Satu Murid satu Buku.

Sebagaimana salah satu program Disdikpora Buleleng untuk lebih meningkatkan pemahaman juknis Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Sekolah Dasar (SD) Bidang Pembinaan SD menyelenggarakan Sosialisasi Juknis Bos dan Penyusunan RKAS Satuan Pendidikan SD. Kegiatan ini berlangsung secara roadshow di sembilan kecamatan di Kabupaten Buleleng.

Download disini