(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SOSIALISASI HASIL PENDAYAGUNAAN PDSPK 2016

Admin disdikpora | 17 November 2016 | 461 kali

SOSIALISASI HASIL PENDAYAGUNAAN PDSPK 2016

 

Jakarta, DISDIK TODAY | Rabu, 16 Nopember 2016 malam berlangsung Sosialisasi Hasil Analisis Pendayagunaan Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2016 di Hotel Kartika Candra, Jakarta. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK) Kemdikbud.

Kepala PDSPK, Dr. ir. Bastari, MA dalam laporannya menyampaikan PDSPK merupakan walidata di Kemdikbud yang menghasilkan begitu banyak dan diharapkan dapat digunakan sebagai data dasar dalam penyusunan kebijakan di daerah. PDSPK tahun ini telah mampu mewujudkan data pada tahun berjalan.

Selanjutnya Sekjen Kemdikbud, Didik Suhardi, Ph.D. dalam arahannya saat membuka acara dimaksud menyampaikan apresiasi kepada PDSPK yang telah berjasil menyusun data update di tahun berjalan. Hal ini menjadi bagian penting dalam pengambilan kebijakan pendidikan. Data pendidikan yang saat ini dapat dilihat dalam Dapodik salah satunya dijadikan dasar dalam penentuan perencanaan anggaran BOS. Peserta diharapkan dapat membuat analisa dari data yang diperoleh untuk dasar merumuskan kebijakan pendidikan di daerah.

Acara yang diikuti oleh perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi, Kabupaten/Kota terpilih ini akan berlangsung selama 3 hari (16-18 Nopember 2016). Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng dalam kesempatan ini dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan, Ida Bagus Gde Surya Bharata.

Download disini