(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SOSIALISASI IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 UNTUK SELURUH JENJANG PENDIDIKAN TAHUN 2018

Admin disdikpora | 08 Maret 2018 | 2743 kali

SOSIALISASI IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 UNTUK SELURUH JENJANG PENDIDIKAN TAHUN 2018

Denpasar, DISDIK TODAY|
Guna memantapkan strategi pelaksanaan bimbingan teknis penyegaran instruktur Kurikulum 2013 (K13) pada tahun 2018 dan pendampingan sekolah pelaksanaan K13, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bali kembali melaksanakan “Sosialisasi Implementasi Kurikulum 2013 untuk Seluruh Jenjang Pendidikan Tahun 2018". Kegiatan mulai 5 s.d. 7 Maret 2018 di LPMP Bali ini bertujuan untuk memperkuat dan menyamakan kesepahaman dalam memantapkan strategi pelaksanaan Bimbingan Teknis Penyegaran Instruktur Kurikulum 2013 dan Pendampingan Sekolah Pelaksana Kurikulum 2013. Selanjutnya mensinkronkan Program Peningkatan Mutu Pendidikan melalui Implementasi Kurikulum 2013 pada tahun 2018 antara program LPMP Bali dengan Program Dinas Pendidikan Provinsi,Kabupaten/Kota se- Provinsi Bali. Menetapkan TPK untuk Bimbingan Teknis Instruktur Kabupaten (IK) dan pembentukan sekolah sebagai Induk Klaster dan Imbas untuk Bantuan Pemerintah.

Semantara dari Hasil yang diharapkan dari pelaksanaan kegiatan ini diantaranya terlaksananya sosialisasi K13 untuk seluruh jenjang Pendidikan antara LPMP Bali dengan Dinas Pendidikan Provinsi, Kabupaten/Kota se - Provinsi Bali dalam mempersiapkan Pendampingan Sekolah Pelaksana Kurikulum 2013; Selain itu juga terwujudnya sinkronisasi program peningkatan mutu melalui implementasi K13 pada tahun 2018 antara program LPMP Bali dengan program Dinas Pendidikan Provinsi Bali.

Disamping itu kegiatan ini juga memandang perlu adanya penetapan TPK untuk Bimbingan Teknis Instruktur Kabupaten (IK) dan Terbentuknya sekolah sebagai Induk Klaster dan Imbas untuk Bantuan pemerintah . Dalam sosialisasi implementasi 2013 Disdikpora Kabupaten Buleleng diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan GTK, I Nyoman Darta ,S.Pd, M.Pd bersama Tim Kabupaten yang terdiri dari diantaranya Kasi Kurikulum SDMade Sudarmika, S.Pd,M.Pd, Seksi Kurikulum, SMP I Gusti Ngurah Agung Sukrisna,S.Sn.,M.Si, Pengawas SMP, Drs. I Gede Duniawan , M.Pd, Pengawas SD, I Nyoman Rauh, S.Pd.SD, M.Pd, Pelaksana Seksi Kurikulum SD, I Ketut Agus Susilawan, S.Pd., Operator Dapodik, Dewa Ketut Sudiatmika, dan Operator SIMPKB, Kadek Hendra Adi Kusuma.