(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SOSIALISASI JUKNIS BOS DI KECAMATAN SAWAN

Admin disdikpora | 10 Februari 2017 | 311 kali

SOSIALISASI JUKNIS BOS DI KECAMATAN SAWAN

Sawan, DISDIK TODAY | Sosialisasi Juknis BOS dan Penyusunan RKAS Satuan Pendidikan berlangsung di SD Negeri 8 Sangsit. Sosialisasi hari ketujuh yang berlangsung pada hari Kamis, 9 Pebruari 2017 diikuti 46 Kepala Sekolah SD bersama Bendahara BOS, dihadiri dan dibuka langsung Kepala Disdikpora Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd.

Kadisdikpora yang didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan SD (Made Astika, S.Pd,MM) selaku Ketua Tim Pelaksana BOS Kabupaten Buleleng dalam arahannya menyampaikan secara garis besarnya tentang bagaimana menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah (RKAS). Beberapa paket kebijakan pemerintah hasil Rembug Nasional tahun 2017 tgl 25 sd 27 Januari 2017 lalu seperti : PPK (Penguatan Pendidikan Karakter), Kepala sekolah nantinya akan bertindak sebagai manager di sekolah, kenaikan pangkat, serta penekanan kembali terkait tidak boleh ada pungutan di sekolah pasca pengukuhan tim saber pungli di Kabupaten Buleleng.

Sementara itu, Untuk lebih meningkatkan pemahaman juknis Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada satuan pendidikan khususnya Sekolah Dasar (SD), Disdikpora Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pembinaan SD menyampaikan Sosialisasi Juknis Bos dan Penyusunan RKAS Satuan Pendidikan SD. Kegiatan ini berlangsung secara roadshow di Sembilan kecamatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Download disini