(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SOSIALISASI JUKNIS BOS DI KECAMATAN SUKASADA

Admin disdikpora | 14 Februari 2017 | 415 kali

SOSIALISASI JUKNIS BOS DI KECAMATAN SUKASADA

Sukasada, DISDIK TODAY | Sosialisasi Juknis BOS dan Penyusunan RKAS Satuan Pendidikan berlangsung di SD Negei 4 Sukasada. Sosialisasi hari kedelapan yang berlangsung pada hari Senin, 13 Pebruari 2017 dihadiri 59 Kepala Sekolah SD dan 59 bendahara dihadiri dan dibuka langsung Kepala Disdikpora Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd.

Kepala Disdikpora yang didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan SD, Made Astika, S.Pd,MM selaku Ketua Tim Pelaksana BOS Kabupaten Buleleng dalam arahannya menyampaikan secara garis besarnya tentang bagaimana menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah (RKAS). Kadisdikpora juga mengingatkan batang tubuh RKAS kaitannya dengan pencatatan di keuangan daerah adalah 3 jenis belanja yakni Belanja Pegawai, Belanja Barang dan Jasa serta Belanja Modal. Sekolah agar lebih cermat lagi dalam memasang anggaran antara belanja modal dengan belanja barang dan jasa sesuai akun belanja modal sesuai APBD. Dalam kesempatan tersebut Kepala Disdikpora juga sempat becengkrama dengan anak-anak pembawa MARS UPP Sukasada

Sebagaimana upaya meningkatkan lebih meningkatkan pemahaman juknis Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada satuan pendidikan khususnya Sekolah Dasar (SD), Disdikpora Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pembinaan SD menggelar Sosialisasi Juknis BOS dan Penyusunan RKAS Satuan Pendidikan SD. Kegiatan ini berlangsung secara roadshow di Sembilan Kecamatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Download disini