(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SOSIALISASI PEMETAAN MUTU PENDIDIKAN

Admin disdikpora | 13 April 2017 | 457 kali

SOSIALISASI PEMETAAN MUTU PENDIDIKAN

Denpasar, DISDIK TODAY | Bertempat di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Bali berlangung Sosialisasi Pemetaan Mutu Pendidikan terkait Program Sistem Penjaminan Mutu Intern (SPMI) yang berlangsung dari Senin sampai Rabu, 27 Februari sampai dengan 1 Maret 2017. Disdikpora Buleleng dalam kesempatan tersebut hadir sebagai peserta diantaranya kepala BIdnag Pembinaan PSD, Made Astika, S.Pd.,MM. Pelaksana pada Seksi Kurikulum SD, Kt. Agus Susilawan, Korwas dan MKPS SMP yang masing-masing diwakili oleh Made Arduita dan Putu Parartha.

Sedangkan dari MKPS SD diwakili Gst Putu Suratika dengan pendamping dari Provinsi Bali Drs. Made Darmasuita, M.Pd. Dalam kegiatan tersebut dilakukan evaluasi terkait Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP), dari 481 SD baru hanya muncul dalam sistem sebanyak 328. Hal ini disebabkan hanya karena keterbatasan sistem yang dipergunakan.

Sedang disusun strategi SPMI dan RTL dalam kegiatan dimaksud. Menurut rencana LPMP baru akan mengambil 12 SD dan 6 SMP sebagai Sekolah Model dengan 60 sekolah imbas SD dan 30 sekolah imbas SMP. Sehingga baru nantinya baru tercatat 72 SD dan 36 SMP yang tersentuh program SPMI. Perlu sinkronisasi program LPMP Bali dengan Kabupaten/kota di Bali terkait program ini mengingat masing-masing kabupaten/kota memiliki sejumlah target yang telah ditetapkan.