(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

Sosialisasi Pendidikan Karakter

Admin disdikpora | 28 September 2016 | 645 kali

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhajir Effendi, MAP. Selasa (27/9) sore membuka secara resmi Sosialisasi Pendidikan Karakter, di Hotel Santika, Kawasan Slipi, Jakarta. Kegiatan nasional tersebut diikuti 360 utusan Dinas Pendidikan dari kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Hadir mewakili Disdik Buleleng adalah Kabid Dikdas Disdik Buleleng, Made AStika bersama Kepala SMPN 1 Singaraja, Ni Putu Karnadhi Guru, Wayan Geloh, Pengawas, Putu Parartha dan perwakilan Komite Sekolah.

Dalam arahannya Mendikbud menegaskan bahwa dalam pembelajaran di sekolah yang perlu mendapatkan penguatan lebih adalah Literasi dan Numerasi. Penyusunan administrasi oleh guru dan kepala sekolah diminimalisir, terlebih untuk memenuhi administrasi dalam rangka mendapatkan tunjangan profesi. Untuk itu, menurut Mendikbud bahwa yang harus mendapatkan peningkatan kapasitas adalah Guru, Kepala Sekolah, Pengawas dan Komite Sekolah.

Kedepannya, lanjut Mantan Rektor Universitas Muhammadyah Malang ini, guru yang ditugaskan sebagai kepala sekolah akan bertugas sebagai manajed dan tidak akan dibebani tugas mengajar di Kelas.

Download disini