(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SOSIALISASI PENJAMINAN MUTU PENDIDIKA

Admin disdikpora | 22 Februari 2019 | 368 kali

SOSIALISASI PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN

Nusa Dua, 21 Pebruari 2019 l DISDIKTODAY

Dalam rangka Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan pada satuan pendidikan yang mencakup seluruh aspek penyelenggaraan pendidikan dengan memanfaatkan berbagai sumber daya untuk mencapai Standar Nasional Pendidikan (SNP). Pelaksanaan Penjaminan Mutu di satuan pendidikan tidak lepas dari dukungan semua pihak, untuk itu Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bali melaksanakan Sosialisasi Penjaminan Mutu Pendidikan kepada pemangku kepentingan daerah yang akan memperkuat upaya satuan pendidikan dalam memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu sesuai dengan kebutuhan nyata di satuan pendidikan. Kegiatan tersebut dilangsungkan selama 3 (tiga) hari, Rabu s.d Jumat, 20 s.d 22 Pebruari 2019 di Vouk Hotel & Suites, Nusa Dua, Kabupaten Badung.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan kepada seluruh pemangku kepentingan daerah tentang (1) Konsep Penjaminan Mutu dan Pemetaan Mutu Pendidikan, (2) Hasil Evaluasi Pelaksanaan Program Penjaminan Mutu Tahun 2018 dan Rencana Kerja Penjaminan Mutu Pendidikan Tahun 2019, (3) Upaya Peningkatan Kualitas Data Mutu Pendidikan, dan (3) Pengenalan dan Teknis Pengisian Instrumen Pemetaan Mutu Pendidikan.

Pada acara pembukaan Rabu, 20 Pebruari 2019 yang dihadiri oleh Sekretaris Ditjen Dikdasmen disampaikan hal-hal terpenting dalam penjaminan mutu pendidikan. Salah satu komponen penting dalam penjaminan mutu pendidikan adalah pemahaman seluruh stakeholder pendidikan dan kecepatan, keakuratan, serta akuntabilitas data pendukung. Pada kesempatan tersebut hadir Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Daerah Kabupaten Buleleng dalam hal ini diwakili oleh Kabid PSMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng I Nyoman Sutama, S.Pd, M.Pd, Staf Kurikulum SD sebagai operator PMP I Ketut Agus Susilawan, S.Pd, 9 orang Pengawas SD Kabupaten Buleleng dan 1 Pengawas SMP Kabupaten Buleleng.