(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SOSIALISASI POS UJIAN SEKOLAH SD/MI

Admin disdikpora | 20 April 2017 | 915 kali

SOSIALISASI POS UJIAN SEKOLAH SD/MI

Singaraja, DISDIK TODAY| Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Rabu 19 April 2017 menyelenggarakan Sosialiasi Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Sekolah (US) SD/MI se Kabupaten Buleleng. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Laksmi Graha Singaraja ini dipimpin Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd. selaku Ketua Panitia UN, USBN dan US Kabupaten didampingi Anggota Panitia, dan Kepala Unit Pelaksana Pendidikan (UPP) se Kabupaten Buleleng.

Sosialisasi diikuti oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) tingkat SD serta dari Unsur Gugus Sekolah Dasar se Buleleng sebanyak 133 peserta. Dalam arahanya Sekretaris Disdikpora berharap semua kepala sekolah agar benar-benar memahami POS ini. Hal ini dilaksanakan karena Buleleng ingin kembali melaksanakan UN/UD yang berintegritas, minimal seperti keberhasilan pada tahun .

Selanjutnya, sosialisasi ini akan diteruskan oleh Kepala UPP kepada para sekolah yang ada diwilayahnya masing-masing guna memantapkan persiapan pelaksanan Ujian Sekolah. Sebagaimana dijadwalkan pelaksanaan Ujian Sekolah SD/Mi tahun pelajaran 2016/2017 jatuh pada hari Senin, 15 Mei s/d 17 Mei 2017 yang akan datang.