(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SOSIALISASI SIPLAH DAN RUMAH BELAJAR TINGKAT SMP NEGERI DAN SWASTA SE-KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 30 September 2019 | 459 kali

SOSIALISASI SIPLAH DAN RUMAH BELAJAR TINGKAT SMP NEGERI DAN SWASTA SE-KABUPATEN BULELENG

Lovina, 25 September 2019|DISDIKTODAY

Dalam rangka melaksanakan Permendikbud No.18 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis BOS Reguler mengamanatkan pengadaan barang dan jasa di sekolah dengan mekanisme daring (online). Kemudian berdasarkan Permendikbud No. 31 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis BOS Afirmasi dan BOS Kinerja yang bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan Pendidikan berupa penyediaan Fasilitas Rumah Belajar.

Menindaklanjuti amanat tersebut, Disdikpora Kabupaten Buleleng melalui Seksi Peserta Didik SMP menyelenggarakan sosialisasi di Melka Excelsior Resort Hotel Lovina pada Rabu, pada 25 September 2019 yang bertujuan untuk mengetahui mekanisme pengadaan barang danjasa di sekolah melalui aplikasi SIPLAH dan Mempersiapkan kegiatan Rumah Belajar bagi sekolah penerima BOS Afirmasi dan Kinerja.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng Ir.Gde Darmaja,M,Si didampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Disdikpora Kab.Buleleng, Ketua Manajemen BOS Kab Buleleng, Kepala Seksi Peserta Didik SMP.Dalam sambutan Kadisdikpora Buleleng diharapkan semua peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, apa yang diperoleh saat sosialisasi ini nantinya bisa di implementasikan di satuan pendidikan masing-masing.Selain itu, pengelolaan dana BOS juga perlu kita jaga dan awasi bersama agar pemanfaatannya jelas dan tepat.”ungkap Kadisdikpora Buleleng.

Sedangkan sebagai narasumber untuk sosialisasi SIPLAH adalah Tim Manajemen BOS Provinsi Bali, kemudian untuk materi Rumah Belajar diberikan oleh Ketua Duta Rumah Belajar Nasional Versi Jejak Bali. Yang diikuti sebanyak 240 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah, Bendahara BOS, dan Operator Dapodik dari 80 SMP Negeri/ Swasta se-Kabupaten Buleleng.Inti dari kegiatan ini adalah mewujudkan Digitalisasi Sekolah di Kabupaten Buleleng.