(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SPENDA DINILAI TIM KSPAN PROVINSI BALI

Admin disdikpora | 03 November 2016 | 547 kali

SPENDA DINILAI TIM KSPAN PROVINSI BALI

Singaraja, DISDIK TODAY | Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG. didampingi Kepala Disdik Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. hadiri Lomba (Kelompok Siswa Peduli AIDS dan NARKOBA) KSPAN Tingkat Provinsi Bali di SMPN 2 Singaraja (SPENDA) pada hari Kamis, 3 Nopember 2016. SMPN 2 Singaraja menjadi Duta Buleleng dalam Lomba KSPAN tingkat Provinsi Bali. Kegiatan penilaian lomba juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Buleleng dan beberapa Kepala SKPD Lingkup Pemkab buleleng.

Dalam sambutannya Wabup menyatakan bahwa Buleleng terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyakit AIDS dan penggunaan NARKOBA yang dimulai dari anak-anak diusia muda. Dengan kesadaran akan bahaya AIDS dan NARKOBA maka generasi muda akan memiliki kekuatan menghadapi godaan untuk menghindari AIDS dan NARKOBA.

Dalam penilaian lomba KSPAN ada 4 komponen yang dinilai, yaitu kompetensi kesekretariatan, kompetensi guru pembina KSPAN, kompetensi kelompok siswa dan kompetensi penunjang. Tim penilai dari melibatkan unsur dari : Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, BNN, PKBI, KPA dan bagian Kesra Setda Prov. Bali. Kegiatan ini bertujuan agar siswa memahami tentang penyakit HIV/AIDS sampai saat ini penyakit ini belum ada obatnya dan penyebaran penyakit HIV/AIDS melalui : sex bebas, jarum suntik dan air susu ibu.

Download disini